Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN NASIONAL KUPANG
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Rakorda Bidang Kelautan Dan Perikanan Provinsi NTT Tahun 2018

Bertempat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa dan Rabu (17-18/04) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan Rakorda Bidang Kelautan dan Perikanan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Barat mewakili Gubernur Nusa Tenggara Timur. Rakorda ini merupakan salah satu ruang koordinasi dan penyerasian pelaksanaan kegiatan pembangunan bidang kelautan dan perikanan baik melalui anggaran APBN, APBD, dan Dana Alokasi Khusus baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Pertemuan ini dihadiri oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan Nusa Tenggara Timur, Dinas Perikanan Kab./Kota dalam Wilayah Nusa Tenggara Timur dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Bupati Manggarai Barat bersama para Kelapa UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan di Prov. NTT

 

Kegiatan juga menjadi media informasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan tahun berjalan dan evaluasi tahun sebelumnya, serta rencana tahun berikutnya. Penyerasian program dan kegiatan tahun 2018 dan rencana tahun 2019 antara provinsi dan kab./kota didanai melalui Dana Alokasi Khusus, Dekonsentrasi maupun Dana Alokasi Khusus.

 

Dalam rangka pengelolaan Kelautan dan Perikanan di Provinsi Nusa Tenggara Timur diperlukan dukungan program dan kegiatan dari masing - masing unit kerja UPT-Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur baik bidang Konservasi, Pengawasan dan Pengendalian, Karantina dan Pengendalian Mutu, serta Pendidikan Kelautan dan Perikanan. Kebijakan pembangunan bidang kelautan dan perikanan di provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan tugas dan fungsi, serta tanggungjawab bersama antara pusat (UPT) dan daerah (provinsi dan kab./kota), serta stakeholders KP.

 

Kepala BKKPN menyampaikan capaian Pengelolaan TNP Laut Sawu sekaligus sosialisasi Permen KP No. 47/2016

 

BKKPN dalam kesempatan tersebut menyampaikan capaian pengelolaan Taman Nasional Perairan (TNP) Laut Sawu tahun 2014-2017 sekaligus sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No.47/2016 tentang Pemanfaatan Kawasan Konservasi Perairan.

 

Penulis : Ikram M. Sangadji

Editor : Fauzi Fathan

Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Kupang   18 April 2018   Dilihat : 2353



Artikel Terkait: