Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT

Kilas Berita  
Peringati Hari Lahir Pancasila, Kepala BKKPN Kupang Serahkan TDKPI

 

New Picture

KUPANG - Dalam rangka Peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara bertempat di halaman depan kantor BKKPN Kupang dengan Inspektur Upacara Kepala BKKPN Kupang Ikram M. Sangadji diikuti oleh seluruh ASN BKKPN Kupang, perwakilan nelayan penerima Tanda Daftar Kegiatan Penangkapan Ikan dan perwakilan HNSI Provinsi NTT dengan pemimpin upacara Wempi.

Dalam rangkaian upacara tersebut juga diserahkan secara simbolis Tanda Daftar Kegiatan Penangkapan Ikan (TDKPI) kepada 4 (empat) orang nelayan diantaranya Rasyidin, Fians Ndun, Naziyullah dan Suhri yang telah mengajukan permohonan TDKPI melalui pelayanan TDKPI di Gerai Pelayanan BKKPN Kupang UPT PPP Tenau dan PPI Oeba pada tanggal 8-15 Mei 2018 yang lalu. Penyerahan TDKPI dilakukan langsung oleh Kepala BKKPN Kupang didampingi Kepala Seksi Pendayagunaan dan Pengendalian dan disaksikan oleh Bapak Wham Nurdin, Keuta HNSI Provinsi NTT. Selanjutnya penyerahan TDKPI secara keseluruhan kepada 28 orang nelayan yang telah mengajukan permohonan TDKPI akan dilaksanakan pada hari Senin, 4 Juni 2018.

Rasyidin, nelayan dari Alak yang dimintai tanggapannya terkait penyerahan TDKPI merasa berterima kasih kepada BKKPN dan merasa puas atas pelayanan yang diberikan seraya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dengan melayani nelayan lainnya yang belum memiliki TDKPI.

Hal senada disampainak Fians Ndun, nelayan yang kesehariannya berpangkalan di PPI Oeba. Ia berterima kasih karena pelayanan yang diberikan sangat baik. “Sebelumnya saya menduga kalau pelayanan ini biasa-biasa saja,” ujarnya.

“Setelah menjadi salah seorang penerima TDKPI maka dugaan tersebut sirna karena pelayanan yang diberikan baik dan cepat. Saya berharap kegiatan pelayanan ini dapat berkelanjutan untuk nelayan lainnya,” tutup Fians.

 

Penulis : Muhammad Hilmi
Editor : Fauzi Fathan

Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut   05 Juni 2018   Dilihat : 1049



Artikel Terkait:
Website Security Test