Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Tingkatkan Pengetahuan, Keterampilan, dan Kompetensi Tenant Binaan serta Kualitas Pelayanan Publik, BBP3KP Selenggrakan Bimtek Pengembangan Usaha Tenant dan Pertemuan Teknis Pelayanan Publik LSPro-HP

 

Jakarta (18/05). BBP3KP telah melaksanakan kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis Pengembangan Usaha Tenant Inbis Invapro KP BBP3KP dan Pertemuan Teknis Layanan Publik LSPro-HP BBP3KP di Jakarta secara hybrid. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dimana Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) senantiasa mendorong pengembangan usaha UMKM dan menengah besar melalui kegiatan program prioritas KKP.

Kegiatan dibuka oleh Dirjen PDSPKP, Artati Widiarti dengan dihadiri oleh Sekretaris Ditjen PDSPKP, Kepala BBP3KP, Perwakilan Direktorat Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan 25 peserta tenant Inbis Invapro KP 2022 serta 54 peserta klien LSPro-HP BBP3KP. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara Kepala BBP3KP dengan perwakilan tenanta dengan disaksikan oleh Dirjen PDSPKP dan Sekretaris Ditjen PDSPKP.

Pada sesi pertama kegiatan peserta menerima materi terkait Peningkatan Daya Saing Produk UMKM Melalui Penerapan SNI yang disampaikan oleh narasumber dari BSN yaitu Nur Hidayati selaku Sub Direktorat Fasilitasi Pelaku Usaha, BSN dengan moderator Pembina Mutu Utama, Abdul Rokhman. Kegiatan dilanjutkan dengan materi terkait Program Inkubasi Bisnis TA. 2022 yang disampaikan oleh Koordinator Kelompok Pelayanan Pengembangan Usaha, BBP3KP Adi Wibowo. Peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi diskusi.

Admin   19 Mei 2022   Dilihat : 127



Artikel Terkait: