Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBP3KP-HAC IPB: Kenalkan Mantao Ikan dan Seni Fotografi Makanan Melalui Webinar Quality Time with BBP3KP Sesi 13

Jakarta (25/8). BBP3KP telah menggelar Webinar Ke-13 Quality Time with BBP3KP dengan Tema Praktek Pengolahan Mantao Ikan dan Seni Fotografi Makanan yang diselenggarakan oleh BBP3KP bekerja sama dengan Himpunan Alumni FPIK-IPB (HA-C IPB) dengan begitu apik dan lancar. Kegiatan diikuti sebanyak kurang lebih 798 peserta dari seluruh penjuru daerah di Indonesia, baik melalui saluran Zoom Meeting dan chanel Youtube BBP3KP.



Webinar kali ini merupakan kegiatan penyebarluasan informasi terkait pengolahan produk perikanan khususnya hasil inovasi dari BBPP3KP yaitu Mantao Ikan. Mantao ikan merupakan salah satu produk perekayasaan BBP3KP tahun 2015. Awalnya BBP3KP mengembangkan mantao karena ini salah satu kudapan asal cina dan biasanya banyak model penyajiannya, bisa untuk teman teh, kopi, atau sebagai pengganti nasi, pastinya kandungan dari mantao ikan ini lebih sehat, ujar Indri selaku Narasumber.

Hal tersebut sejalan dengan dukungan terhadap program Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang dicanangkan oleh KKP untuk menggalakkan konsumsi ikan di masyarakat, serta upaya pemerintah dalam pencegahan stunting.

Materi pengolahan mantao ikan disampaikan oleh narasumber dengan cara mempraktikkan langsung teknik pengolahannya diikuti oleh peserta dari kediaman/tempat tinggal masing-masing. Hasil dari pengolahan tersebut, kemudian digunakan sebagai objek foto pada materi praktik seni fotografi makanan.

Dalam arahannya Dirjen PDSPKP, Artati Widiarti menyampaikan ”Dengan diselenggarakannya webinar ini, diharapkan pelaku bisnis/usaha atau yang baru memulai usaha atau khalayak umum mampu menciptakan kreasi produk yang menarik tetapi juga sehat dengan didukung oleh tampilan foto produk yang menarik.

Admin   26 Agustus 2021   Dilihat : 134



Artikel Terkait: