Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBP3KP - Pusdatin KKP Siapkan Aplikasi Sertifikasi Produk Hasil Perikanan

 

Jakarta (2/8). BBP3KP dan Pusdatin melaksanakan rapat pembahasan Aplikasi Sertifikasi Produk Online yang merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang sudah dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2021. Hal tersebut merupakann tindak lanjut dalam rangka pelayanan publik yang lebih baik di BBP3KP khususnya layanan sertifikasi produk.

Pertemuan dibuka oleh Koodinator Pengujian dan Sertifikasi Produk, Prihastini Ngudi Lestari, dilanjutkan arahan dari Kepala BBP3KP, Widya Rusyanto, M.Si. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) KKP , Mardiyanto dan tim, perwakilan dari Sekretariat Direktorat Jenderal PDSPKP , Subkoordinator Sertifikasi Produk, Subkoordinator Pengujian, Tim Teknis LSPro-HP, Tim Mutu LSPro-HP dan Tim Administrasi LSPro-HP.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan tindak lanjut progres terkait perkembangan pembuatan aplikasi sertifikasi produk oleh Pusdatin KKP. Pihak Pusdatin menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan peryediaan server yaitu adanya keterbatasan kapasitas server. Namun demikian, menginggat aplikasi sertifikasi SNI ini akan menggunakan data yang cukup kecil, maka penyedia 50 GB diperkirakan cukup untuk memenuhi operasional aplikasi.

Proses penyediaan server dan pemindahan aplikasi diperkirakan membutuhkan waktu 10 hari. Pusdatin akan menginformasikan kepada BBP3KP apabila sudah selesai dilakukan dan akan dillakukan pertemuan kembali antara BBP3KP dengan Pusdatin.

Admin   03 Agustus 2021   Dilihat : 62



Artikel Terkait: