Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
KAN Lakukan Remote Assessment Dalam Rangka Reakreditasi dan Penambahan Ruang Lingkup LSPro-HP

 

Jakarta (24/8). Lembaga Sertifikasi Produk Hasil Perikanan (LSPro-HP) BBP3KP telah melaksanakan Asessment melalui Remote Asessment oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dalam rangka Reakreditasi Lembaga Sertifikasi Produk dan Penambahan Ruang Lingkup pada tanggal 23-24 Agustus 2021. Kegiatan dibuka oleh Kepala BBP3KP, Widya Rusyanto serta dihadiri oleh para Koordinator Kelompok lingkup BBP3KP, seluruh personel LSPro-HP BBP3KP (Tim Manajemen, Komite Teknis, Komite Skema, Evaluator, Tim Mutu, Tim Teknis, dan Tim Administrasi), serta tim asesor. Adapun bertindak sebagai Tim Asesor, yaitu:
1. Rosmawaty Peranginangin (Asesor Kepala merangkap Anggota)
2. Muhamad Ari Bahtiar Al Machi (Asesor Kepala disupervisi)
3. Dewi Utari Wulandari (Asesor in Trainee)


Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan skema re-akreditasi remote asesmen secara singkat yang disampaikan oleh Tim Asesor. dari KAN. Adapun proses asesmen dilakukan oleh asesor dengan persyaratan yang diases adalah sesuai klausul-klausul dalam SNI ISO/IEC 17065:2012.

Berdasarkan hasil asesmen yang dilaksanakan dua hari tersebut, terdapat ketidaksesuaian sebanyak 14 katagori dan 2 observasi dan LSPro-HP BBP3KP diberikan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikan tindakan perbaikan.

Admin   25 Agustus 2021   Dilihat : 80



Artikel Terkait: