Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Kunker Dirjen PDSPKP ke BBP3KP: Jadilah Generasi Enter, Bukan Generasi Entar

Kamis (29/7), Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti, melakukan kunjungan kerja ke kantor BBP3KP yang disambut langsung oleh Kepala BBP3KP, Widya Rusyanto, beserta jajarannya.

“Saya meminjam istilah anak-anak muda jaman sekarang, kita harus jadi generasi enter, bukan generasi entar,” ungkapnya saat memberikan semangat pada pegawai BBP3KP.

Dalam kunjungannya, Artati menekankan bahwa meski pandemi masih terus berlangsung dan menciptakan banyak keterbatasan, pegawai BBP3KP harus tetap proaktif dalam melaksanakan program-program yang dapat membantu UMKM bidang kelautan dan perikanan sehingga pergerakan ekonomi bisa terus dipertahankan. Ia menambahkan, bahwa dalam masa krisis seperti saat ini, negara harus hadir di tengah masyarakat.

Artati juga menyampaikan apresiasinya tekait langkah strategis BBP3KP dalam mendorong pergerakan Raiser Ikan Hias Satker BBP3KP Cibinong. Menurutnya, Raiser Ikan Hias Satker BBP3KP Cibinong kini mulai bangkit dan memberikan prestasi yang membanggakan karena berhasil merangkul dan menjembatani para pelaku usaha ikan hias.

 

Selain itu, Artati juga berharap bahwa BBP3KP bisa semakin kolaboratif dengan organisasi-organisasi lain yang bisa mempercepat pengembangan inovasi produk kelautan dan perikanan yang dibutuhkan di tengah masyarakat. Ia mengatakan bahwa perekayasa harus bisa melakukan langkah strategis agar inovasi produk kelautan dan perikanan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga penerapannya pun akan lebih mudah. Artati memberikan contoh terkait mi kristal yang terbuat dari rumput laut. Menurutnya, produk tersebut bisa dilengkap dengan bakso ikan sehingga ada pertambahan nilai produk sekaligus penambahan nilai gizi untuk produk yang akan konsumsi oleh masyarakat.

Admin   30 Juli 2021   Dilihat : 119



Artikel Terkait: