Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR PENGUJIAN PENERAPAN PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBP3KP Gelar In House Training Terkait Pelayanan Publik

Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan (BBP3KP) menggelar In House Training Pelayanan Publik yang berlangsung pada tanggal 19, 22, dan 23 Juli 2021 secara daring melalu aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh staf BBP3KP mulai dari front office, tim pelayanan, tim pengaduan, tim PPID, tim PNBP, satpam, hingga petugas kebersihan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya BBP3KP untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga akan berdampak pada pelaksanaan tata pemerintah yang baik atau good governance dan ketercapaian pelayanan publik yang optimal,” ungkap Widya Rusyanto, Kepala BBP3KP saat membuka acara. Widya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga turut mendukung pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).


In House Training Pelayanan Publik Lingkup BBP3KP dimulai dengan sharing session terkait program dan pelayanan BBP3KP, diantaranya adalah pengujian dan sertifikasi produk, inkubasi bisnis produk kelautan dan perikanan, serta penerapan inovasi pengolahan dan pemasaran. Sharing session ini dibawakan oleh Yuyun Sundari, Etti Minarti, dan Sofiana Rohayati selaku PIC dari masing-masing program.

Setelah sharing session, kegiatan dilanjutkan dengan materi serta role play terkait etika pelayanan publik yang dibawakan oleh praktisi capacity development people, Ir. Sidik Joko Purnomo, M.Si, dan dimoderatori oleh Dra. Prihastini Ngudi Lestari, MM sekalu Koordinator Pengujian dan Sertifikasi Produk BBP3KP.

Widya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi seluruh pegawai BBP3KP terkait pelayanan publik yang baik, terutama mengenai etika, estetika, dan capacity building. Ia juga meminta seluruh pegawai BBP3KP dapat berperan aktif untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat memberikan manfaat bagi pelaksanaan kegiatan pelayanan publik BBP3KP.

Admin   24 Juli 2021   Dilihat : 122



Artikel Terkait: