Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR TAWAR TATELU
DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN BUDIDAYA
×

KKP

Kilas Berita  
Restocking Sungai Talawaan

Restocking adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum, pada perairan yang dianggap telah mengalami krisis akibat padat tangkap atau tingkat pemanfaatannya berlebihan. Tujuan restocking selain menambah stok ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi , juga bertujuan mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

Sungai Talawaan merupakan salahsatu Perairan terbuka umum yang melintasi Kab. Minahasa Utara. Sungai ini menjadi salahsatu area penangkapan ikan untuk warga sekitar sungai disamping sebagai sumber suplai air untuk kegiatan budidaya ikan air tawar dan Pertanian sepanjang sungai.

Salahsatu bentuk perhatian terhadap ekosistem sungai talawaan maka dilakukan Kegiatan Restocking untuk menambah keanekaragaman populasi jenis ikan disungai tersebut.

Tgl 23 April 2020, BPBAT Tatelu melakukan Kegiatan Restocking Benih Ikan Tawes di Sungai Talawaan. Kegiatan di Hadiri dan disaksikan Oleh Hukum Tua (Kepala Desa) Talawaan, Camat Talawaan, Kabid. Budidaya Dinas Perikanan Kab. Minahasa Utara serta perangkat Desa Talawaan lainnya. Pada kegiatan tersebut ditebar Benih ikan tawes sebanyak 200.000 ekor.

Pada saat kegiatan restocking tersebut, Penanganan penyebaran Pandemi COVID-19 yg sedang marak saat ini tetap memperhatikan SOP yang telah ditetapkan.

BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR TAWAR TATELU   23 April 2020   Dilihat : 2429



Artikel Terkait: