Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR RISET SOSIAL EKONOMI KELAUTAN DAN PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Meningkatkan Kemudahan Administrasi Lingkup KKP melalui TTDE

BBRSEKP, JAKARTA, (26/02/2021). Pada masa pandemi Covid19 seperti sekarang ini, pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dituntut untuk melakukan inovasi kinerja agar seluruh target KKP dapat tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penggunaan fitur Tanda Tangan Digital Elektronik (TTDE). BBRSEKP mengikuti kegiatan asistensi penggunaan fitur Tanda Tangan Digital Elektronik (TTDE) yang diselenggarakan oleh BIRO UMUM dan PBJ KKP yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021. Kegiatan asistensi ini bertujuan untuk mempermudah pegawai KKP dalam mengurus kearsipan surat dengan menggunakan tanda tangan digital.



KKP telah melaunching penggunaan tanda tangan digital elektorik ini pada bulan September 2020. Tanda tangan digital elektonik adalah tanda tangan yang dibuat secara elektronik yang dilekatkan, terasosiasikan dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentifikasi. Sampai dengan saat ini, sebanyak 5.317 surat di lingkup KKP telah menggunakan tanda tangan digital elektronik.



Penggunaan tanda tangan digital elektronik ini terintegrasi dengan aplikasi elayar KKP. Penggunaan aplikasi elayar KKP bertujuan untuk menjamin terwujudnya pengelolaan informasi persuratan yang andal, menjamin keselamatan dan keamanan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban nasional, menjamin penemuan kembali arsip yang dapat dilaksanakan secara cepat, mudah, efektif, efisien, serta kualitas pelayanan administrasi umum.

Kontributor : Titin Hasanah

 

Admin BBRSEKP   26 Februari 2021   Dilihat : 73



Artikel Terkait: