Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

PUSAT RISET PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
×

KKP

Kilas Berita  
Protokol Pengkajian Stock Sumber Daya Ikan 2020

 

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga Protokol Pengkajian Stok Sumber Daya Ikan ini dapat diselesaikan pada waktunya. Penyusunan Protokol Pengkajian Stok  Sumber Daya Ikan ini dimaksudkan untuk menjadi panduan bagi para peneliti, akademisi dan mereka yang bermaksud mengkaji stok ikan di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan, metoda dan teknik
pengkajian yang sama, diharapkan hasilnya dapat dibandingkan satu sama lain, serta dapat dintegrasikan dalam suatu kerangka nasional sumber daya ikan di Indonesia.

Tersusunnya Protokol dimungkinkan karena semangat para penulis yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, serta para reviewer yang dengan cermat melakukan kritik dan memberikan masukan yang berharga atas draft protokol yang disiapkan. Secara khusus diucapkan terima kasih kepada para penyusun, serta Dr. Ir. Rahmat Kurnia, M.Si dari Institut Pertanian Bogor, Dr. Imam Syuhada dari WWF Indonesia dan Harry Christianto, A.Pi, M.Sc dari Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Atas upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak untuk mewujudkan terbitnya Protokol Pengkajian Stok Sumber Daya Ikan ini, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Semoga bermanfaat.

 

Untuk artikel lengkap silahkan klik disini

 

 

Admin Pusat Riset Perikanan   24 Maret 2022   Dilihat : 434



Artikel Terkait: