Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

POLITEKNIK KP PANGANDARAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Seminar PKL IV Atas Nama Fitria Widyasari Putri dan Nita Taruni Prodi PHL Perdana

Seminar PKL IV Atas Nama Fitria Widyasari Putri dan Nita
Taruni Prodi PHL Perdana

Pangandaran – Senin (13/01) taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran yang telah melaksankan kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL), di haruskan membuat laporan dan seminar. Pada pagi ini ada 2 orang taruni perdana atas nama Nita dan Fitria Widyasari Putri prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL) melaksanakan kegiatan seminar. Satriya Abrian, S.Si., M.Sc., Widya Pangestika., M.T dan Kusuma Arumsari, S.Pi., M.Sc bertindak sebagai dosen penguji. Kegiatan seminar dilaksankakan di Lt. 1 Gedung Kuliah.

Pada kesempatan tersebut taruni secara bergantian memaparkan hasil laporan selama kegiatan PKL dilaksanakan di Poklahsar Maju Jaya, Tegal Jawa Tengah. Fitri mengangkat isu mengenai penerapan Good Manufacturing Practice (GMP) pengolahan ikan sedangkan Nita mengenai Penerapan Prinsip Sanitasi dan Higiene Pengolahan Keong Mas. Tidak hanya sampe disitu, taruni harus bisa menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh dosen penguji. Selain itu harus bisa menjabarkan secara jelas mengenai alasan mengapa isu tersebut diangkat. Karena apa yang dibuat dan disampaikan harus bisa dipertanggungjawabkan.

Satriya selaku ka prodi PHL dan dosen penguji mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ke 2 orang taruni tersebut. Karena mereka pertama yang mengajukan dan melaksankan seminar PKL IV diantaran banyaknya teman-teman seangkatannya. Untuk itu tetap fokus dan semangat dan pastinya perbaiki apa yang telah di koreksi dan masukan oleh dosen. (psp).

Admin Poltek KP Pangandaran   13 Januari 2020   Dilihat : 219



Artikel Terkait: