Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

POLITEKNIK KP PANGANDARAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Tes Wawancara Merupakan Tahap Penentuan Catar & Catir Politeknik KP Pangandaran

Tes Wawancara Merupakan Tahap Penentuan Catar & Catir Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Kamis (18/07) Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh catar dan catir Politeknik KP Pangandaran, kini memasuki tahap akhir yakni tes wawancara. Udara pagi Pangandaran tidak begitu panas seperti biasanya, bisa dibilang awan pagi ini sedikit kelabu. Namun catar dan catir masih antusias untuk mengikuti tes wawancara. Perjalanan yang begitu panjang untuk sampai pada tahap ini, mulai dari tes akademik yang menguras otak dan fikiran, ditambah tes kesehatan yang menguras kesabaran, tes fisik dengan mengerahkan segenap tenaga dan energi serta tes performance yang menguras mental. Tes wawancara merupakan tahap akhir yang harus dilalui, bisa dibilang tahapan ini merupakan tahap penentuan bagi catar dan catir.

Tepat pukul 08.00 WIB pelaksanaan tes wawancara dimulai. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kuliah Lt. 1 dan 3. Beberapa wajah catar dan catir terlihat begitu tegang ketika memasuki ruangan tes wawancara. Di dalam sudah ada dua orang dosen yang siap menguji catar dan catir. Tes wawancara catar dan catir ini dilaksanakan secara lisan seperti berbincang-bincang atau mengobrol, bahkan kadang-kadang seperti bercanda akan tetapi hasil tes wawancara ini sangat menentukan dalam seleksi menjadi Taruna Politeknik KP Pangandaran. 

Pudir I Politeknik KP Pangandaran Dr. Yaser Krisnafi,S.St.Pi, M.T, menyampaikan bahwa pelaksanaan tes wawancara ini bertujuan untuk dapat mengungkap banyak hal dari  catar dan catir seperti sikap, motivasi, kedewasaan emosional dan kematangan spiritual. Melalui tes wawancara ini dapat menggungkap kemampuan akademik dan karakter catar dan catir yang belum terungkap pada tes akademik.

 

Adapun hal-hal yang ditanyakan oleh penguji kepada catar dan catir yakni tentang jati diri, latar belakang keluarga, kegiatan sehari-hari, alasan masuk Politeknik KP Pangandaran, motivasi menjadi seorang taruna, serta pendapat tentang isu-isu yang berkaitan dengan kemaritiman dan isu terkini. (psp).

 

 

 

 

Admin Poltek KP Pangandaran   18 Juli 2019   Dilihat : 2037



Artikel Terkait: