Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

POLITEKNIK KP KARAWANG
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Kuliah Umum “Peningkatan Peran Politeknik KP Karawang dalam Mendukung Kebijakan Pembangunan SDM Kelautan dan Perikanan di Indonesia”

 

Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang telah sukses melaksanakan Kuliah Umum dengan topik “Peningkatan Peran Politeknik KP Karawang dalam Mendukung Kebijakan Pembangunan SDM Kelautan dan Perikanan di Indonesia” pada hari Kamis (16/6) pukul 08.00 dan dihadiri oleh 210 peserta yang diadakan secara hybrib. Kegiatan kuliah umum dihadari oleh Bapak Dr. Kusdiantoro, S.Pi., M.Si. (Sekretaris BRSDM KP), Direktur beserta jajarannya, serta seluruh Dosen dan pegawai Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang.

Acara ini dikhususkan bagi Taruna/i dan seluruh pegawai PKP Karawang yang hadir langsung di Gedung Lecture PKP Karawang. Acara ini pun terbuka untuk civitas akademika UPT BRSDM KP yang dapat bergabung melalui ruang telekonferensi zoom dan disiarkan pada channel youtube.

Pembicara pada kuliah umum kali ini adalah bapak Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, M.S. yang merupakan mantan Menteri kelautan dan perikanan Indonesia periode 2001 – 2004.  Beliau memaparkan beberapa materi mengenai pencapaian dan status pembangunan Indonesia, penyebab ketertinggalan di bidang kelautan dan perikanan, tingkat pemanfaatan ekonomi kelautan dan perikanan di Indonesia, key global trends yang berpengaruh pada peradaban manusia di abad-21, dan peta jalan pembangunan bangsa. Selain itu, pembicara juga memberikan motivasi yang luar biasa bagi para Taruna/i untuk menjadi generasi penerus yang memiliki peran alam mewujudkan Indonesia emas 2045.

Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator, yaitu Bapak Dr. ir. Anthon Anthonny Djari, M.S. Para peserta kuliah umum terlihat antusias dan aktif dalam menyampaikan tanggapan dan mengajukan beberapa pertanyaan yang kritis.

Pada akhir acara terdapat sesi penyerahan cendera mata oleh Bapak DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M. selaku Direktur PKP Karawang kepada Bapak Prof.Dr.Ir. Rokhmin Dahuri, M.S. selaku narasumber sebagai tanda terima kasih karena telah berkenan membagikan pengalaman dan ilmu kepada Taruna/i PKP Karawang.

 

Materi yang disampaikan Prof. Rokhmin dapat diunduh disini.

MrRoSe   16 Juni 2022   Dilihat : 146



Artikel Terkait: