Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

POLITEKNIK KP KARAWANG
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
KKP TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI MELALLUI SINKRONISASI KEGIATAN PENDIDIKAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SE-INDONESIA

Karawang—Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang menjadi tuan rumah dalam rangka Rapat Sinkronisasi Kegiatan Pendidikan Kelautan dan Perikanan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan. Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 November ini dilaksanakan di Gedung Lecture Teather Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang.

Dalam acara pembukaan Rapat Sinkronisasi Kegiatan Pendidikan Kelautan dan Perikanan, turut serta hadir Sekretaris BRSDM-KP, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Asisten Daerah 2/Asisten Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang, serta para mitra kerja dari Dunia Usaha dan Dunia Industri.  Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Prof. Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D, FRINA.

Dalam acara pembukaan ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Pendidikan Kelautan dan Perikanan dengan PT. Azrigah Sejahtera dan CV. Rizky Boga Niaga. Selain itu juga, diumumkan penghargaan dari Pusat Pendidikan KP kepada para satuan pendidikan dengan kategori penghargaan dan peraih penghargaan berikut:

Kategori Pengendalian Kegiatan dan Anggaran Tahun 2020 di Lingkup Kerja Pendidikan KP

  1. Terbaik 1 Politeknik KP Kawarang
  2. Terbaik 2 SUPM Kupang
  3. Terbaik 3 Politeknik KP Pangandaran

Kategori Pelaksanaan Pembelajaran Secara Online/Jarak Jauh Pendidikan Tinggi KP di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020 di lingkup kerja Pendidikan Kelautan dan Perikanan yaitu Politeknik KP Pangandaran.

Kategori Pelaksanaan Pembelajaran Secara Online/Jarak Jauh Menengah KP di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020 di lingkup kerja Pendidikan Kelautan dan Perikanan yaitu SUPM Tegal.

Selanjutnya, dalam acara pembukaan tersebut, Direktur Politeknik KP Karawang Dr. Moch. Nurhudah, A.Pi., M.Sc. mengajak kepala BRSDM-KP beserta para tamu undangan lainnya untuk meninjauan sarana prasarana yang ada di Politeknik KP Karawang. Direktur Politeknik KP Karawang mengawalinya dengan meninjau Pemanfaatan lahan IDLE melalui segmentasi budidaya Ikan, dalam hal ini, Direktur Poltek KP Karawang mengajak Kepala BRSDM KP beserta para undangan lainnya untuk bersama-sama melakukan panen parsial ikan patin. Berikutnya peninjauan pemanfaatan Unit Teaching Factory (TEFA) Politeknik KP Karawang, para tamu undangan diajak mengunjungi dan melihat proses pembuatan Ekstrak Albumin dan proses Bandeng cabut duri di Tefa Pengolahan, Aquascape di Tefa Budidaya, mesin CNS Laser Cuting di Tefa Mesin. Kemudian mengajak para tamu undangan untuk melihat produk-produk yang dihasilkan oleh taruna/taruni Politeknik KP Karawang. Setelah acara Peninjauan sarana prasaran selesai, para tamu undangan pun kembali ke Gedung Lecture Theatre Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Supriyatna   04 November 2020   Dilihat : 372



Artikel Terkait: