Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

POLITEKNIK KP JEMBRANA
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Peduli: Pemberian Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Medewi dan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai melalui aktivitas Taruna Care

Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Peduli: Pemberian Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Medewi dan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai melalui aktivitas Taruna Care

 

Selama Januari 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya 154 bencana alam yang terjadi Indonesia. Banjir bandang di Desa Medewi adalah salah satu dari sekian bencana yang terjadi di Indonesia. Artikel Liputan6.com, curah hujan sangat tinggi di wilayah pegunungan seputaran Kecamatan Pekutatan menyebabkan air sungai Yeh Satang Desa Medewi di Kecamatan Pekutatan, Jembrana Bali meluap. Rumah warga banyak terendam banjir dan diantaranya terbawa arus. Selain itu, jalan antara dua desa yakni, banjar Loloan Kampung Lebah, Desa Medewi dan Jalan utama Desa Medewi terputus. Melihat hal ini, Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana ikut tergerak melakukan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa Medewi. Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian dengan Dies Natalis Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana ke-3 melalui aktivitas Taruna Care.

Pada hari Jumat/22 Januari 2021, IGP Gede Rumayasa Yudana Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana; Teguh Harijono, Pembantu Direktur I; Agus Purwanto, Pembantu Direktur II; I Gusti Ayu Budiadnyani, Pembantu Direktur III; dan 10 perwakilan Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan mewakili seluruh karyawan Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana menyampaikan bantuan berupa dana bantuan, sembako, masker dan peralatan pertanian. Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah peninjauan lokasi yang terkena banjir oleh Bapak Direktur dan staff serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang diterima oleh Kepala Desa Medewi Nengah Suwarma didampingi oleh perwakilan korban banjir bapk Misbah dan bapak Agus. S dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 


Bersamaan dengan kegiatan ini, aktivitas taruna care oleh Politeknik KP Jembrana juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan lingkungan di pesisir Medewi dan daerah dimana taruna bertempat tinggal. Kegiatan ini termasuk kedalam serangkaian kegiatan Taruna Care untuk memeriahkan Dies Natalis Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana ke-3.

Dengan ini, Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana berharap pemberian bantuan kepada para korban banjir di Desa Medewi dapat membakar semangat kembali untuk menata kehidupan mereka. Manusia tidak dibiarkan berjalan sendiri di dalam kegelapan dan putus asa karena akan ada manusia lain yang membawa lilin untuk menerangi dan memberi semangat.(HumasPKPJ).

Admin Poltek KP Jembrana   22 Januari 2021   Dilihat : 68



Artikel Terkait: