Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan
Badan RIset dan SDM Kelautan dan Perikanan
Kilas Berita  
SOP IKAN KANCRA

 

#SahabatAirTawar pasti tidak asing lagi dengan Ikan Kancra/Ikan Dewa/Ikan Masher/Ikan Tor ya.

Saat ini ikan kancra bisa dinikmati setiap saat lho #SahabatAirTawar, bukan hanya dijadikan hidangan pada saat acara-acara tertentu saja atau bahkan hanya dapat dinikmati oleh para Raja.

Ikan yang dianggap kramat ini, selain memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi, ternyata memiliki cita rasa yang enak, gurih, dengan tekstur daging putihnya yang lembut dan tidak berminyak.

Sop Ikan Kancra merupakan pilihan yang tepat nih buat #SahabatAirTawar yang ingin mencoba menikmati kuliner di akhir pekan.

Salah satu rumah makan yang menyajikan masakan ikan kancra di daerah Sumedang - Jawa Barat, menjual masakan Ikan Kancra tersebut dengan harga Rp.1,2jt per kilogram. Tentunya harga yang cukup fantastis nih untuk menikmati seporsi #SopIkankancra.

Tapi jangan khawatir #SahabatAirTawar, karena untuk ikan kancra dalam kondisi hidup harganya jauh lebih murah, sekitar Rp. 800 rb hingga Rp. 1 Jt per kilonya.

Ternyata, Ikan kancra ini paling ideal dikonsumsi pada ukuran 2 kg lho #SahabatAirTawar, karena diukuran ini, tulang dan durinya sudah cukup besar, sehingga akan lebih mudah menyisihkan duri-duri yang ada pada dagingnya. Seporsi ikan ini bisa disajikan untuk 4 hingga 7 orang lho.

Selamat mencoba #SopIkan #kancra ya #SahabatAirTawar.

 

#MenteriTrenggono
#KKPAccelerate
#ikankancra
#ikandewa
@brsdmkp @pusriskan @puslatluhkp

Admin BRPBATPP   17 Mei 2022   Dilihat : 52



Artikel Terkait: