Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan
Badan RIset dan SDM Kelautan dan Perikanan
Kilas Berita  
Kunjungan Kepala BRIN ke Instalasi Riset Cibalagung

 

Jumat 18 Maret 2022, telah dilakukan kunjungan Kepala BRIN, Dr. Laksana Tri Handoko, M. Sc ke Instalasi Riset Teknologi Lingkungan, Perikanan Budidaya Air Tawar dan Toksikologi di Cibalagung, Bogor.

Pada kunjungan tersebut didampingi oleh Ka. BRPBATPP, Dr. Arif Wibowo, S.P, M.Si beserta Tim Peneliti. Adapun tujuan dari kunjungan, yakni, peninjauan aset dan diskusi terbuka dengan para peneliti.

KKP merupakan salah satu dari enam kementerian riset yang hard science. Pengalihan tidak hanya sebatas SDM, namun juga aset, lokasi dan laboratoriumnya. Hal ini dibutuhkan agar riset yang hard science dapat berjalan baik. Harapannya di Tahun 2022, 39 Kementerian / Lembaga riset pemerintah dapat tuntas terintegrasi ke BRIN.

Berdasarkan Perpres No.78/2021, BRIN adalah lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dalam menyelenggarakan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenaganukliran dan keantariksaan yang terintegrasi.

Dengan adanya alokasi anggaran Rp. 10,5 triliun tahun 2022, diharapkan BRIN dapat menjalankan tugas dan fungsinya, mengintegrasikan semua riset milik pemerintah, baik pusat maupun daerah.

BRIN juga diharapkan mampu menjembatani teknologi hasil riset dan industri di berbagai bidang sehingga meningkatkan nilai tambah kekayaan sumber daya alam lokal untuk peningkatan ekonomi nasional.

 

#brin

#riset

#KKPAccelerate

#MenteriTrenggono

#budidayaairtawar

@brsdmkp @pusriskan

Admin BRPBATPP   22 Maret 2022   Dilihat : 252



Artikel Terkait: