Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan
Badan RIset dan SDM Kelautan dan Perikanan
Kilas Berita  
Peresmian Balai Warga Cikeas Katulampa dan Panen Perdanan Budidaya Ikan Nila di Kelompok Pembudidaya Ikan Cikeas Jaya Bantuan CSR Bank BJB Jabar

 

Jumat, 18 Maret 2022 Peresmian Balai Warga Cikeas Katulampa dan Panen Perdana Budidaya Ikan Nila di kelompok binaan Penyuluh Perikanan BRPBATPP wilayah Kerja Kota Bogor Kristina Resmi Setiani, Peresmian ini dilakukan oleh Bapak Walikota Bogor, Dr. H. Bima Arya, dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor Bapak Ir. Anas S. Rasmana, Direktur Pemasaran Bank BJB Cab. Kota Bogor, Camat Bogor Timur, Rena Da Frina, SP., MM, Anggota DPRD dari Fraksi Partai PAN Fajari Arya Sugiarto, Kepala Bidang Perikanan DKPP Kota Bogor, Lurah Katulampa, Sub Koordinator Penyuluhan BRPBATPP Bapak Iman Slamet, Penyuluh Perikanan Kota Bogor, anggota Pokdakan Cikeas Jaya dan masyarakat Desa Cikeas-Katulampa Bogor Timur.

 

Pemkot Bogor melakukan Inisiasi permohonan bantuan melalui Bank BJB melalui CSR nya untuk pembangunan Balai Warga dan perbaikan kolam pembudidaya ikan Cikeas Jaya yang dibangun sejak tahun 2021 dan selesai awal tahun 2022  dengan nilai Rp. 380.788.600, Penyuluh Perikanan Kota Bogor ikut serta mendampingi kegiatan teknis budidaya dan pembinaan kelembagaan kelompok pembudiaya di Cikeas.

 

Dalam sambutannya Walikota Bogor Bapak Bima Arya menyampaikan bahwa kita secara bersama menyaksikan keberhasilan program pemberdayaan masyarakat, melalui dukungan bantuan dari Bank BJB dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor, dan paling membanggakan, warga tidak hanya mengandalkan bantuan tetapi juga dari swadaya masyarakat dan berharap keberhasilan ini akan terus berlanjut sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

 

Panen Perdana Ikan Nila program Bantuan CSR Bank BJB ini menghasilkan 1,3 ton dengan harga jual 26/kg.

Admin BRPBATPP   21 Maret 2022   Dilihat : 88



Artikel Terkait: