Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN APARATUR
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Tingkatkan Kinerja Pegawai, Biro Umum dan PBJ gandeng BDA KP Sukamandi laksanakan Pelatihan Increasing Employee Engagement

 

Amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana  telah diubah menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020  tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil disebutkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil memiliki hak untuk mengikuti pengembangan kompetensi minimal 20 JP dalam satu tahun. Pengembangan kompetensi diberikan kepada PNS dengan memperhatikan hasil penilaian kinerja dan penilaian kompetensi PNS yang bersangkutan.

Salah satu implementasi Corporate University tingkat instansi yang mulai dirintis oleh Balai Diklat Aparatur Kelautan dan Perikanan Sukamandi yaitu dengan menyelenggarakan pelatihan teknis secara terintegrasi. Balai Diklat Aparatur Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Biro Umum dan PBJ menyelenggarakan Pelatihan Increasing Employee Enggagement. Pelatihan ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar keterikatan pegawai terhadap organisasi yaitu Biro Umum dan PBJ. Hal ini sangat relevan dengan pembangunan wilayah bebas korupsi di  Biro Umum dan PBJ. Kegiatan pelatihan dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi WBK dan dibuka langsung oleh Kepala Biro Umum & PBJ. Bapak Miazwir, S.St.Pi, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa Biro Umum dan PBJ harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh stakeholder dilingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan harus mendukung pembangunan zona WBK. Acara ini juga dihadiri Kepala Balai Diklat Aparatur Kelautan dan Perikanan, Bapak R. Hernan Mahardhika, S.St.Pi, MM, Koordinator, Sub Koordinator lingkup Biro Umum & PBJ, Widyaiswara dan seluruh pegawai Biro Umum dan PBJ yang hadir secara daring dan luring. Kepala Balai Diklat Aparatur Kelautan dan Perikanan dalam sambutannya bahwa corporate university sangat penting dalam pengembangan kompetensi pegawai saat ini.

Pelatihan Increasing Employee Engagement  dilaksanakan secara blended learning dari tanggal 11 – 15 Oktober 2021 dan diikuti oleh sebanyak 136 peserta.

 

Humas BDA KP

Admin Balai Diklat Aparatur   13 Oktober 2021   Dilihat : 327



Artikel Terkait: