Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR RISET BUDIDAYA LAUT DAN PENYULUHAN PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Kunjungan Studi Lapang Siswa SMKN 2 Rembang di Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan

 

Gondol, 2 Mei 2018

Sebanyak 30 orang siswa dan 4 guru SMKN 2 Rembang melakukan kunjungan lapang ke BBRBLPP. Kunjungan terima oleh Kasi. Penyuluh Perikanan mewakili Kabid. Pelayanan Teknis dan sarana. Dalam sambutannya disampaikan bahwa BBRBLPP merupakan satu unit eselon II dibawah 2 pusat Pusat Riset Perikanan Budidaya dan Pusat Penyuluhan Perikanan.

Menurut Bpk Istar, Salah seorang guru pendamping siswa SMKN 2 Rembang, kunjungan sebagai upaya memperkenalkan kegiatan budidaya laut kepada siswa. Materi yang diperoleh selama kunjungan sangat mendukung kompetensi siswa SMKN 2 Rembang yang salah satu fokus pengajarannya adalah budidaya air payau dan air laut. Diharapkan materi dan hasil junjungan di BBRBLPP dapat diaplikasikan di sekolah/lapangan. Selain itu pihak SMKN 2 Rembang juga menjajaki kemungkinan kerjasama dengan BBRBLPP terkait kegiatan praktek magang industry oleh siswa. Selanjutnya kunjungan siswa kedepannya akan lebih fokus pada lokasi atau materi budidaya ikan laut yang berpotensi dikembangkan di Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian profil balai oleh Plt. Kasie Kerjasama dan Pelayanan Riset serta kegiatan kunjungan lapang ke beberapa komoditas yang ada di BBRBLPP.

 

Masiani   02 Mei 2018   Dilihat : 1354



Artikel Terkait: