Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR RISET BUDIDAYA LAUT DAN PENYULUHAN PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBRBLPP Gondol dipilih sebagai Resources Centers: Promoting Reverse Linkage for the South-south and Triangular Cooporation

 

Jakarta, 23 April 2018

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (KemenPPN/Bappenas) yang didukung oleh Islamic Development Bank (IsDB) meresmikan sebuah buku berjudul “Mapping Indonesia’s Resource Centers: Promoting Reverse Linkage through South-South and Triangular Cooperation” di Hotel Double Tree Jakarta tanggal 23 April 2018.

 

Buku ini berisi profil 22 lembaga pemerintah dan swasta di Indonesia dengan teknologi, keahlian dan pengetahuan yang sudah diakui mencakup 12 sektor ekonomi, yaitu pertanian, kelautan dan perikanan, kesehatan dan kependudukan, teknik, pelatihan vokasi, perencanaan dan penganggaran, keuangan mikro, transportasi, teknologi tepat guna, industri, perdangan, dan mitigasi bencana. Diidentifikasi oleh Pemerintah Indonesia, pusat-pusat pengetahuan ini adalah mitra-mitra potensial yang telah menyatakan kesediaannya untuk berkolaborasi melalui program Reverse Linkage IsDB dan berbagi pengetahuan mereka agar bermanfaat bagi negara-negara anggota IsDB lainnya. Di bidang Kelautan dan Perikanan terseleksi 2 UPT Badan Riset dan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan yaitu BBRBLPP Gondol dan BRPBATPP Bogor.

 

Reverse Linkage adalah mekanisme kerjasama teknis yang dikembangkan oleh IsDB di mana negara-negara anggota bertukar pengetahuan, keahlian, teknologi, dan sumber daya untuk mengembangkan kapasitas dan merancang solusi untuk pembangunan dalam kerangka kerja sama yang saling menguntungkan.

 

 

 

 

Yuds   24 April 2018   Dilihat : 1240



Artikel Terkait: