Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR RISET BUDIDAYA LAUT DAN PENYULUHAN PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBRBLPP BAGIKAN 150 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID 19

 

 

22 Mei 2020. Pandemi covid 19 sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi dan angat dirasakan dampaknya khususnya dimasyarakat kecil. Dalam upaya berbagi sebagai salah satu bentuk kepedualian BBRBLPP, pada tanggal 22 Mei 2020 BBRBLPP kembali melakukan kegiatan bentuk kepedualian berupa pembagian paket sembako.

Paket sembako diberikan kepada masyarakat disekitar kantor BBRBLPP diantaranya yang berlokasi di Pegametan, Pejarakan dan di Dusun Gondol, Ds. Penyabangan. Penerima paket sembako merupakan masyarakat kecil dan anak-anak asuh dari BBRBLPP. Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan pembagian paket sembako ini  secara simbolis diserahkan oleh Kepala BBRBLPP, Bapak Bambang Susanto kepada salah satu masyarakat dari Dusun Gondol  didampingi oleh pejabat struktural BBRBLPP serta donatur. Paket Sembako yang dibagikan terdiri dari beras sebanyak 5 kg, telur, mi instan, minyak goreng, gula pasir, serta sabun. Selain pembagian paket sembako tersebut juga diberikan paket ikan segar dimana sebanyak 30 kg ikan laut segar dibagi ke dalam  150 paket.

Pembagian paket ikan segar merupakan bagian  kegiatan sosial berbagi dalam momen hari raya idul fitri tahun 2020. Dengan mengusung tema "Lebaran Ikan" selurh  unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di seluruh Indonesia salah satunya BBRBLPP melakukan pembagian sembako dengan membagikan paket berupa ikan segar.

Dengan kegiatan ini Kepala BBRBLPP berharap bantuan seperti ini akan dapat bermanfaat dan memberikan semangat baru pada masyarakat kecil dalam menyambut lebaran dan  upaya mensosialisasikan pentingnya makan ikan untuk menjaga imunitas tubuh dalam menghadapi masa pandemi covid-19. Hal ini juga sesuai dengan harapan yang disampaika oleh Plt. Sekretaris BRSDM, Maman Hermawan,dimana  kegiatan ini tak hanya mewujudkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan tapi juga menunjukkan bahwa masyarakat dapat merasakan produk perikanan hadir di tengah-tengah keterbatasan ekonomi akibat pandemi Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan harian.

Masiani   22 Mei 2020   Dilihat : 46



Artikel Terkait: