Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI BESAR RISET BUDIDAYA LAUT DAN PENYULUHAN PERIKANAN
BADAN RISET DAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
BBRBLPP PEDULI: 220 BUNGKUS NASI IKAN DIBAGIKAN KEPADA MASYARAKAT

 

Ditengah krisis akibat pandemi covid -19 BBRBLPP berupaya untuk berbagi dengan masyakat terdampak Covid-19. Sebanyak 220 bungkus nasi ikan dibagikan kepada masyarakat disekitar Balai. Kegiatan ini dilakukan dengan 2 tahap. Tahap pertama sebanyak 100 bungkus nasi ikan dibagikan kepada masyarakat sekitar BBRBLPP yang dilakukan pada tanggal 9 Mei 2020 dan tahap kedua dilakukan pada tanggal 14 Mei 2020. Dalam kegiatan ini, secara simbolis dibagikan langsung oleh Kepala BBRBLPP, Ir. Bambang Susanto, M.Si yang didampingi pejabat struktural dan beberapa staf BBRBLPP.

Menurut Kepala BBRBLPP kegiatan ini merupakan salah satu  bentuk kepedulian Balai dan upaya menjalankan amanat Menteri KKP, Eddy Prabowo yang mengintruksikan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia untuk menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini dan upaya mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan sebagai asupan protein untuk menangkal virus Covid-19.

Pembagian nasi ikan tahap pertama ini dilakukan menjelang berbuka puasa yang dibagikan kepada masyarakt sekitar Balai dan masyarakat lain yang melintas di kantor BBRBLPP. Pembagian dilakukan oleh beberapa staf BBRBLPP dengan memberikan langsung kepada warga yang melintas

Untuk tahap kedua sebanyak 120 bungkus nasi ikan dibagikan kepada masyarakat seperti nelayan, pembudidaya, kelompok pengolah dan masyarakat sekitarnya yang membutuhkan. Kegiatan membagikan nasi ikan ini dilakukan dengan langsung mendatangi rumah-rumah penduduk yang membutuhkan sehingga kegiatan ini lebih tepat sasaran

Dengan kagiatan ini Kepala Balai berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu masyarakat untuk dapat mengkonsumsi protein salah satunya dari ikan sehingga selalu dapat menjaga dan meningkatkan  imunitas tubuhnya dalam menghadapi pandemi covid 19.

Masiani   14 Mei 2020   Dilihat : 40



Artikel Terkait: