Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN RISET DAN SUMBER DAYA MANUSIA KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Kepala BRSDM: Transformasi BRSDM untuk Wujudkan Negara Maritim Indonesia

Foto Bersama Arahan Kabadan 25052018

Jakarta –Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Sjarief Widjaja memberikan arahan kepada seluruh pegawai BRSDM, di Ballroom Gedung Mina Bahari III, padatanggal 24 Mei 2018. Hadir mendampingi Kepala BRSDM, Sekretaris BRSDM MamanHermawan, serta seluruh pejabat Eselon 1, 2, 3 dan staf  BRSDM. Kegiatan ini terlaksana sebagai langkah awal reformasi di bidang pelatihan, riset ,pendidikan dan penyuluhan.

Dalam arahannya, Sjarief mengingatkan perihal sejarah Indonesia sebagai Negara Maritim dan berharap melalui satuan pendidikan yang dimiliki, BRSDM dapat melahirkan lulusan menjadi wirausaha yang menguasai perairan Indonesia.

“Saya ingin membangun kebersamaan, satu bahasa dalam membangun BRSDM.Tugas kita adalah mewujudkan pilar kesejahteraan.Hal ini tentu dapat diwujudkan melalui inovasi iptek, sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat,” papar Sjarief.

Selain itu, melalui arahan Presiden Joko Widodo terkait fokus pemerintah pada pembangunan SDM melalui pendidikan vokasi, Sjarief menilai hal tersebut harus dijadikan momentum bagi BRSDM untuk membangun peradaban maritim Indonesia.

“Kita harus membuat transformasi BRSDM menjadi satu bentuk lain. Menjadikan BRSDM bukan hanya mengurusi internal KKP, tapi juga harus menjadi instansi negara yang mampu membuat kebijakan membangun budaya maritime,” tegasnya.

Guna membangkitkan peran BRSDM, Sjarief pun mendorong pembentukan SDM kompeten dari berpengetahuan dan berketrampilan bertransformasi menjadi berdaya guna dan berkinerja tinggi,  serta pemanfaatan riset terapan dari menjawab keingintahuan bertransformasi menjadi menjawab persoalan.

Harjuno Sistiyanto   24 Mei 2018   Dilihat : 316



Artikel Terkait:
Website Security Test