Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN RISET DAN SUMBER DAYA MANUSIA KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Tingkatkan Kompetensi SDM, STP Jakarta Jalin Kerja Sama dengan JURUSANKU Melalui Pemetaan Profil Taruna/i dan Dosen

 Perjanjian Kerja Sama STP dan JURUSANKU

Tangerang Selatan - Dalam rangka pemetaan profil taruna dan dosen serta mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan JURUSANKU (CV. Nadi Inspira Edumedia) pada Rabu, 16 Mei 2018, bertempat di CV. Nadi Inspira Edumedia, Serpong.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Ketua Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Mochammad Heri Edy dan Direktur CV. Nadi Inspira Edumedia, Ina Liem.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang menyampaikan bahwa di tahun 2019, pemerintah akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan vokasi. “STP merasa terpanggil untuk memetakan apa yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri,” jelas Mochammad Heri Edy.

Disampaikan bahwa kerja sama ini meliputi pemetaan profil kepribadian dan pemetaan performa akademik taruna dan dosen, yang diwujudkan dalam aplikasi Inadata atau layanan analisis data pendidikan oleh CV. Nadi Inspira Edumedia.

Melalui perjanjian ini, CV. Nadi Inspira Edumedia akan menyelenggarakan tes untuk pemetaan profil kepribadian dan performa akademik taruna dan dosen; mempresentasikan hasil analisis pemetaan profil kepribadian dan performa akademik taruna dan dosen; serta menyusun dan menyerahkan hasil analisis pemetaan profil kepribadian dan performa akademik taruna dan dosen kepada STP Jakarta.

“Dengan adanya pemetaan profil taruna, tentu akan semakin meningkatkan kompetensi para taruna/i untuk mengembangkan bakat dan kemampuan melalui progran studi yang terdapat di STP, yakni Teknologi Penangkapan Ikan, Permesinan Perikanan, Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan, Teknologi Akuakultur, Teknologi Pengelolaan Sumberdaya Perairan dan Penyuluhan Perikanan. Dengan demikian, lulusan STP akan semakin berkompeten dan siap pakai di dunia kerja dan wirausaha sesuai dengan bidangnya. Kerja sama ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas para tenaga pengajar/dosen di STP,” tutur Mochammad Heri Edy.

Perjanjian Kerja Sama ini berlaku untuk jangka waktu 6 bulan, terhitung mulai ditandatangani oleh para pihak dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan atas dasar evaluasi.

Harjuno Sistiyanto   16 Mei 2018   Dilihat : 171



Artikel Terkait:
Website Security Test