Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN RISET DAN SUMBER DAYA MANUSIA KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
LRSDKP Dorong Minat Generasi Muda di Bidang Kelautan Melalui Magang

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam hal ini Loka Riset Sumber Daya dan Kerentanan Pesisir (LRSDKP) berupaya mendorong generasi muda agar tertarik pada bidang Kelautan dan Perikanan (KP). Pasalnya, sebagai negara yang memiliki kekayaan laut yang melimpah, sudah seharusnya peran anak muda hadir didalamnya.

Salah satu cara yang dilakukan LRSDKP untuk berbagi ilmu dan pengalaman di bidang kelautan yakni melalui kesempatan magang. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa dari Universitas Riau nantinya akan menjalani magang di LRSDKP selama satu bulan.

Kegiatan magang ini sendiri perlu dilakukan bagi mahasiswa agar mereka dapat melakukan transfer ilmu pengetahuan di bidang kelautan dengan orang-orang yang berpengalaman di lingkup LRSDKP. Sehingga para mahasiswa dapat mempertajam keterampilan mereka di bidang kelautan.

LRSDKP juga menyadari bahwa melalui kegiatan magang ini, juga sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan terkait dengan bidang kelautan. Khususnya bagi generasi muda seperti para mahasiswa.

Sebelum memulai kegiatan magang, LRSDKP pun menjelaskan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama menjalani magang tersebut. Di antaranya teknis kegiatan magang, bimbingan yang nanti akan dilakukan, memahami tujuan magang itu sendiri dan mahasiswa juga mengetahui tentang tugas utama LRSDKP sebagai institusi riset di bidang kelautan.

Melalui kegiatan magang yang diselenggarakan di LRSDKP ini, mahasiswa akan memperoleh ilmu pengetahuan di bidang sumber daya dan kerentanan pesisir, mendapatkan keterampilan baru berupa software di bidang kelautan, serta memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Selama magang, mereka akan mempelajari bidang kelautan, seperti ekosistem pesisir (magrove, terumbu karang, ikan), hingga mampu mempresentasikan hasil penelitian yang dilakukan.

Data BRSDM   21 Februari 2018   Dilihat : 3743



Artikel Terkait: