Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN RISET DAN SUMBER DAYA MANUSIA KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Pelantikan Jabatan Pejabat Fungsional dan Penyuluh Perikanan, Sekretaris BRSDM Ingatkan Pentingnya Peranan dan Tanggung Jawab PNS

Pelantikan Denpasar

Denpasar – “Jabatan adalah sebagai penghargaan sekaligus amanah. Mohon amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena kita akan akan dimintai pertanggungjawaban baik saat menjabat maupun setelah menjabat, mari kerjakan dengan penuh integritas dan loyalitas dimanapun posisi kita,” tutur Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Maman Hermawan dalam sambutannya.

Hal tersebut disampaikan Maman Hermawan dalam Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional dan Penyuluh Perikanan, pada 10 Agustus 2019.

Maman Hermawan kembali mengingatkan bahwa pejabat fungsional memiliki peranan yang sangat penting dan dituntut kinerjanya untuk mendukung kinerja organisasi secara langsung maupun tidak langsung. Pejabat fungsional hakekatnya adalah pejabat yang melaksanakan secara langsung tugas pokok dan fungsi organisasi, misalnya peneliti pada Loka Riset Perikanan Tuna merupakan pejabat yang bertanggung jawab terhadap keberhasilan penelitian sumber daya perikanan tuna dan sejenisnya di perairan Samudera Hindia.

“Tantangan bidang riset saat ini adalah bagaimana hasil-hasil riset tidak hanya menjadi tumpukan jurnal untuk kepentingan angka kredit tetapi harus bermanfaat bagi stakeholders misalnya dalam pengambilan kebijakan,” papar Maman Hermawan.

Begitupun dengan penyuluh perikanan yang merupakan ujung tombak dari program-program KKP di masyarakat. “Kondisi penyuluh perikanan yang jauh jaraknya dengan satminkal membuat kami harus percaya terhadap kedisiplinan dan integritas penyuluh perikanan, harapan kami kepercayaan ini tidak disia-siakan, meskipun jauh dari pantauan tetapi para penyuluh perikanan tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” tegas Maman Hermawan.

Pejabat fungsional peneliti dan penyuluh perikanan yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini yakni:

  1. Zeny Widiastuti - Peneliti Ahli Pertama pada Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan
  2. Harisudin - Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Besar Riset Budidaya Laut dan PenyuluhanPerikanan
  3. Rica Ade Tutari Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan
  4. Prawira Atmaja Rintar Pandapotan - Peneliti Ahli Pertama pada Loka Riset Perikanan Tuna
  5. Roy Kurniawan - Peneliti Ahli Pertama pada Loka Riset Perikanan Tuna
  6. Maya Agustina - Peneliti Ahli Pertama pada Loka Riset Perikanan Tuna

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluh Perikanan, Kepala Loka Riset Perikanan Tuna, serta para Pejabat Struktural, Fungsional dan Pegawai pada Loka Riset Perikanan Tuna.(ALP)

Harjuno Sistiyanto   10 Agustus 2019   Dilihat : 290



Artikel Terkait: