Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

STASIUN KIPM YOGYAKARTA
BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  
Sosialisasi Kode Etik Dan Perilaku Pegawai STASIUN KIPM YOGYAKARTA

 

Yogyakarta (13/04) - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Yogyakarta menggelar sosialisasi terkait Kode Etik dan Perilaku Pegawai yang diikuti oleh seluruh ASN maupun PPNPN di Aula Stasiun KIPM Yogyakarta pada  hari Selasa 13 April 2021. Acara ini di pimpin oleh Kepala Stasiun KIPM Yogyakarta. Materi kode etik disampaikan oleh Dwi Lantiani sebagai Penanggungjawab kode etik bidang manajemen perubahan STASIUN KIPM YOGYAKARTA dengan menyampaikan materi terkait kode etik dan perilaku PNS. Dalam kesempatan ini, Dwi Lantiani menyampaikan latar  belakang, dasar hukum, tujuan , bentuk-bentuk pelanggaran serta perbedaan antara ketentuan kode etik dan perilaku PNS. Selain itu, disampaikan juga butir-butir kode etik dan perilaku Pegawai dilingkungan Stasiun KIPM Yogyakarta yang erat kaitannya dengan nilai-nilai Stasiun KIPM Yogyakarta, yaitu ISTIMEWA: integritas, Setiti, Trengginas, Migunani, Eling, Wicaksana, Andap Asar.

 

 

Pada sesi berikutnya, Dwi Lantiani, menyampaikan materi terkait mekanisme pencegahan dan penegakkan terhadap pelanggaran kode etik, pembentukan Tim Kode Etik serta pemantauan dan evaluasi dalam memproses pelanggaran kode etik yang dilakukan PNS. Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab dan tanggapan terhadap materi yang disampaikan.  Para pegawai menanggapi perihal perbedaan dalam penegakkan kode etik dan perilaku PNS, dimana terdapat dua skema penanganan yang berbeda,selain itu juga disampaikan bagaimana berprilaku sehari-hari dalam lingkungan kantor, seperti  cara berpakaian, kerapian dalam melaksanakan tugas, serta berinteraksi dengan rekan-rekan kerja.

 

 

Pada akhir acara, Kepala Kantor STASIUN KIPM YOGYAKARTA, Hafit Rahman, menyampaikan agar setiap pegawai wajib menjaga kode etik dan perilaku sebagai PNS serta saling mengingatkan dan menuntaskan pekerjaan secara professional. Diharapkan materi yang disampaikan pada kegiatan ini dapat  menjadi dasar dan patokan untuk pegawai dalam berprilaku sesuai dengan nilai-nilai STASIUN KIPM YOGYAKARTA. 

 

Humas BKIPM Yogyakarta   13 April 2021   Dilihat : 42



Artikel Terkait: