Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

STASIUN KIPM PALANGKARAYA
BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  
SKIPM MEMBUKA POSKO PENYERAHAN IKAN BERBAHAYA/INVASIF

HIMBAUAN KEPADA SELURUH MASYARAKAT

 

BKIPM Palangka Raya telah membuka Posko Penyerahan Ikan Predator/Invasif kepada masyarakat untuk dapat menyerahkan jenis ikan yang dapat mengganggu keaneragaman Hayati Ikan dan ekosistem Perairan. Posko ini kami buka dari tanggal 01 – 31 Juli 2018 diharapakan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung kelesatarian biota perairan kita.

Sesuai dengan amanat undang-undang No. 31 tahun 2004 tentang perikanan sebagaimana telah di ubah menjadi Undang-undang Nomor 45 Tahun 2009 dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 41/PERMEN-KP/2014 tentang larangan Pemasukan Jeni Ikan Berbahaya ke Dalam Wilayah Negara Indonesia, serta upaya pencegahan terhadap penyebaran ikan predator dan bersifat invasif di wilayah indonesia khususnya palangka raya, maka untuk ikan-ikan tersebut yang diserahkan akan diindetifkasi serta dilakukan pemusnahan bersama.

Dan apabila sampai pada waktu telah berkahir pembukaan Posko, ditemukan jenis ikan berbahaya/invasif di masyarakat akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Mari kita bersama-sama menjaga kelesatarian hayati ikan dengan tidak memasukan ikan yang berbahaya/invasif ke perairan dan memelihara lingkungan untuk keberlanjutan sumberdaya ikan diperairan.

Stasiun KIPM Palangkaraya   03 Juli 2018   Dilihat : 331



Artikel Terkait: