Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

STASIUN KIPM MEDAN II
BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  

Kategori FAQ


FAQ Single Submission BC-Karantina
  •  
FAQ Registrasi SSm QC
  •  
FAQ Pengisian dan Pengajuan Dokumen SSm QC
  •  
FAQ Komoditas SSm QC
  •  
FAQ Reject SSm QC
  •  
FAQ Lain-lain tentang SSM QC
   
FAQ Tentang BKIPM
  Umum
  •  
Apa itu BKIPM?
  •  
Apa Fungsi BKIPM?
  •  
Apa Saja Jenis Layanan yang Diberikan BKIPM? 
  •  
Dimana layanan BKIPM bisa didapatkan? 
  •  
Kemana saya bisa mengajukan pengaduan/ komplain atas pelayanan karantina ikan?
  Pelayanan Karantina Ikan
  •  
Apa yang dimaksud dengan Karantina Ikan? 
  •  
Apa itu Hama dan Penyakit Ikan Karantina?
  •  
Apa saja jenis ikan yang harus dilaporkan dan atau diperiksa oleh Petugas Karantina Ikan? 
  •  
Kenapa Ikan dan benda lain yang akan dilalulintaskan harus dilaporkan di Karantina? 
  •  
Mengapa ikan dan benda lain yang akan dilalulintaskan harus di karantina?
  •  
Bagaimanakah tata cara pelaporan karantina bila saya akan membawa komoditas ikan melalui Bandar Udara atau Pelabuhan Laut?
  •  
Apa yang akan dilakukan oleh Petugas Karantina terhadap komoditas ikan yang telah dilaporkan? 
  •  
Apa saja persyaratan karantina bila akan memasukkan atau mengeluarkan Komoditas Ikan melalui Bandara atau Pelabuhan?
  •  
Apa saja dokumen yang diperlukan untuk pengurusan karantina impor/ekspor?
  •  
Jenis ikan apa saja yang tidak boleh (dilarang) ekspor?
  •  
Apakah boleh mengeluarkan ikan yang dilindungi atau dibatasi pengeluarannya tanpa dilengkapi izin?
  •  
Mengapa benih lobster, kepiting dan rajungan tidak boleh ditangkap, dilalulintaskan dan diperjualbelikan?
  •  
Dalam kondisi dan ukuran berapa Lobster, Kepiting dan Rajungan boleh dilalulintaskan? 
  •  
Adakah sanksi bagi para penangkap dan pedagang Lobster, Kepiting dan Rajungan dibawah ukuran yang ditetapkan?
  •  
Berapa Lama waktu yang dibutuhkan untuk mengurus karantina?
  •  
Kapan Waktu Layanan Karantina Ikan?
  •  
Adakah biaya yang harus dikeluarkan untuk pengurusan karantina?
  •  
Apakah biaya yang telah dibayarkan dapat dikembalikan apabila ikan batal dikirim?
  •  
Apa yang harus dilakukan apabila ikan ekspor ditolak/ dikembalikan oleh negara tujuan? 
  •  
Dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengurus kembali komoditas ikan yang ditolak?