SKIPM Batam Pastikan Komitmen Layanan Optimal ke Masyarakat

Rabu, 23 Februari 2022


BATAM - Diuntungkan secara geografis karena berbatasan dengan Malaysia dan Singapura, Batam memiliki segudang potensi di sektor kelautan dan perikanan. Lalu lintas komdoditas keluatan dan perikanan pun harus tejaga guna menjaga geliat ekonomi masyarakat sekaligus menambah pemasukan negara dari sisi PNBP.

karenanya, Stasiun Karantina Ikan, Pengengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Batam berkomitmen dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat.

"Kita pastikan layanan kami selalu siap untuk masyarakat," kata Kepala SKIPM Batam, M Darwin Syahputra di Selasa, (23/2/2022).

Sebagai pengawal quality assurance, SKIPM Batam memberikanan pelayanan sertifikasi kesehatan ikan dan produk perikanan untuk tujuan pengiriman domestik dan ke luar negeri. Selain itu, juga terdapat layanan uji laboratorium serta sertifikasi instalasi karantina ikan (IKI) hingga Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) hingga CPIB dan HACCP.

"Kita pastikan sebagai quality assurance, kita berikan layanan sebagai penamin mutu dan keamanan produk perikanan Batam," sambungnya.

Darwin pun mengajak untuk tak sungkan datang ke kantor SKIPM Batam guna mengakses layanan tersebut. Jika masyarakat mengalami kesulitan, dia menyediakan customer service di nomor 0819 9104 1870.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia