Publik Nilai Layanan BPPMHKP Ambon Sangat Baik
Selasa, 19 November 2024
AMBON - Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BPPMHKP) Ambon berkomtimen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kepala BPPMHKP Ambon, M Hatta Arissandi mengatakan, peningkatan layanan publik juga berarti suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik.
"Tak terkecuali di Ambon, kami melakukan secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakatm," terang Hatta, Senin (14/10/2024).
Hatta menambahkan, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik. Hal ini juga dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.
"Tujuan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat (SKM) adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pen-gukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh BPPMHKP Ambon," terangnya.
Hasilnya, secara umum kualitas pelayanan pada BPPMHKP Ambon dipersepsikan "SANGAT BAIK" oleh masyarakat, khususnya pengguna jasa layanan. Hal ini terlihat dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh pada 9 unsur pelayanan sebesar 91,52. Angka tersebut berasal dari dari 55 responden.
"Tentu katagori "SANGAT BAIK" baik ini berdasarkan hasil rekapitulasi saran/kritik/harapan yang masuk melalui link yag kami edarkan," tuturnya.
Adapun beberapa saran, kritik atau harapan yang disampaikan masyarakat, akan menjadi perhatian dan dapat digunakan dalam pembahasan rencana tindak lanjut sehingga dapat memperbaiki kualitas pelayanan publik BPPMHKP AMBON kedepan.
"Terima kasih kepada seluruh responden yang telah berpartisipasi aktif dalam SKM Triwulan III Tahun 2024 ini, semoga kami dapat terus berbenah diri menjadi lebih baik dan memberikan pelayanan lebih inovatif lagi," tutupnya.
Admin BPPMHKP KKP
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141