Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  

Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan

 

Acara pisah sambut Menteri Kelautan dan Perikanan dari Ibu Susi Pudjiastuti kepada Bapak Edhy Prabowo pada hari Rabu (23/10) terasa akrab dan santai, keduanya terlihat kompak hal ini terlihat dari awal mereka memasuki ruangan dengan senyum cerah dan juga bergandengan tangan. Ibu Susi memakai dress berwarna hitam dan kain yang dipakai di punggungnya dan Edhy Prabowo memakai setelan jas berwarna hitam berdasi merah.

 

Para hadirin sontak riuh dan bertepuk tangan menyambut kedatangan menteri wanita nyentrik itu dan penerusnya.

Ibu Susi berpesan "Saya titip kepada Bapak, Kementerian yang selama 5 tahun ini menjadi passion dan kerja keras saya, utamanya masalah alat tangkap ramah lingkungan, kedaulatan laut indonesia dan IUUF". Bapak Edhy Prabowo mengiyakan dan menyampaikan bahwa beliau akan melanjutkan hal-hal yang telah dikerjakan dengan baik oleh Ibu Susi.

"Kami sudah melihatnya dalam 5 tahun terakhir ini termasuk jajaran eselon I yang saya rasa sudah bekerja dengan sangat baik hingga saya tidak akan melakukan perubahan Organisasi minimal sampai 6 bulan kedepan kecuali jabatan yang kosong" lanjutnya.

 

Acara pisah sambut yang dihadiri ratusan orang ini dilaksanakan di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jl. Medan Merdeka Timur Nomor 16 Jakarta Pusat. Tak ketinggalan, keluarga dari kedua Menteri Kelautan dan Perikanan beda periode itu turut hadir menyaksikan acara pisah sambut ini. Menteri Kelautan dan Perikanan 2019-2024 yang juga Waketum partai Gerindra itu hadir bersama istri beserta ketiga putranya juga Ibundanya. "Jangan salah sangka ya, ini istri saya, bukan anak perempuan saya," ucap Edhy Prabowo. Sedangkan, Susi Pudjiastuti hadir bersama dengan putrinya, Nadine yang pada hari itu mengenakan busana batik nuansa biru. Kehadiran Nadine Kaiser Pudjiastuti di atas panggung menarik perhatian para hadirin siang itu. 

Turut hadir para mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak Freddy Numberi dan Bapak Fadel Muhammad yang didampingi oleh Ibu Hana Fadel Muhammad, serta Ahli Hukum Kelautan Bapak Hasyim Djalal. Sebagai bentuk penghargaan dan cindera matauntuk Ibu Susi Pudjiastuti, Sekretaris Jenderal KKP mewakili seluruh pegawai KKP menyerahkan sebuah lukisan karikatur bergambar Ibu Susi bersama sebagian pegawai KKP pada kegiatan Retreat yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. 

Terima kasih Ibu Susi Pudjiastuti atas arahan, kepemimpinan dan dedikasinya selama mengemban tugas sebagai Menteri Kelautan dan perikanan 2015-2019.  elamat datang dan selamat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Bapak Edhy Prabowo. Semangat berkarya dan mengemban amanah baru.