Balai KIPM Balikpapan Janjikan Layanan yang Dekat dan Bersahabat

Selasa, 22 Februari 2022


BALIKPAPAN - Balai Karantina, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Balikpapan, terus beronovasi. Selain membuka call center di nomor 0811 5459 159, Balai KIPM juga memanfaatkan aplikasi berbasis android "Ikan Laisqu" untuk mendekatkan diri dengan masyarakat atau pengguna jasa

"Kita ingin menunjukkan bahwa BKIPM itu dekat dan bersahabat," kata Kepala Balai KIPM Balikpapan, Eko Sulistyanto, Senin (22/2/2022).

Dikatakannya, sebagai pelaksana quality assurance, Balai KIPM Balikpapan memberikan layanan yang ditawarkan di antaranya, sertifikasi kesehatan ikan dan produk perikanan untuk tujuan pengiriman domestik dan ke luar negeri. Selain itu, juga terdapat layanan uji laboratorium serta sertifikasi instalasi karantina ikan (IKI) hingga Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) hingga CPIB dan HACCP.

"Kita ingin produk yang keluar dari Balikpapan ini, baik ke pasar domestik maupun ekspor memang yang berkualitas karena sudah terjamin mutu dan keamanannya," sambungnya.

Eko menambahkan, jajarannya juga terbuka untuk diskusi secara langsung. Dia memastikan, kantor Balai KIPM Balikpapan siap menerima siapapun selama hari kerja. Dia pun menegaskan layanan di kantornya bebas dari pungutan liar.

"Kita bisa diskusi langsung juga di kantor, petugas kami sudah disiapkan untuk selalu ramah ke masyarakat," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia