Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  
Peduli Bencana, KKP Berangkatkan Bantuan Logistik ke Sulbar

MAKASSAR - Tim reaksi cepat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), memberangkatkan satu truk bantuan ke Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Induk KKP for Sulbar di Balai Besar KIPM Makassar sekira pukul 15.57 WITA.

Kepala Badan Karantian Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Rina memaparkan, bantan yang disalurkan hari ini, Senin (18/1/2021) berupa bahan makanan, air mineral, pakaian/selimut, tenda, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi, dan uang tunai.

"Bantuan ini berasal sumbangan teman-teman Unit Pelaksana Teknis KKP se-Sulawesi Selatan, seperti UPT KIPM se-Indonesia, BPSPL Makassar, BRPBAP3 Maros, BBAP Takalar, PP Untia, Politeknik Perikanan Bone, pelaku usaha perikanan di Sulawesi Selatan, Korps Alumni AUP/STP, serta masyarakat Sulawesi Selatan," terang Rina.

Rina menambahkan, bantuan logistik ini diberangkatkan melalui jalur darat menggunakan truk milik Pelabuhan Perikanan Untia bersama relawan dari Balai Besar KIPM Makassar dan relawan dari Pelabuhan Perikanan Untia. Guna menjaga keamanan penyaluran bantuan, Posko Induk KKP for Sulbar telah melakukan koordinasi dengan Polres Kabupaten Majene yang akan turut mengawal distribusi bantuan.

"Jadi kita sudah kooordinasi juga dengan Polres setempat untuk keamanan penyaluran bantuan," sambungnya.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan melalui Posko KKP for Sulbar yang berlokasi di kantor Stasiun KIPM Mamuju di Jalan Martadinata, Pelabuhan Ferry Simboro, Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Rina memastikan, Posko Induk KKP for Sulbar masih dan akan terus menerima penyaluran bantuan dari berbagai pihak.

"Semoga bantuan ini sedikitnya dapat meringangkan beban masyarakat Sulawesi Barat yang terkena bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat," tandasnya.

Sebagai informasi, Balai Besar KIPM Makassar, mendirikan posko di Jalan Dakota 24, Makassar serta membuka donasi melalui rekening Bank BRI 2085-01-013317-50-5. Tak hanya itu, di pusat, BKIPM juga membuka penyaluaran donasi melalui rekening Bank BNI 0219099365 untuk disalurkan kepada korban bencana.

BKIPM   19 Januari 2021   Dilihat : 144



Artikel Terkait: