Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN
Kilas Berita  
Baru Diresmikan, BKIPM Bitung Diramal dapat Tingkatkan Ekspor Perikanan

Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban menilai keberadaan gedung baru BKIPM wilayah Bitung dapat mendorong ekspor perikanan dan meningkatkan perekonomian daerah. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri peresmian gedung Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan keamanan hasil (BKIPM) wilayah Bitung di pelabuhan perikanan, Kecamatan Aertambaga, Kamis (5/9).

"Keberadaan gedung ini sebagai fasilitas untuk menunjang ekspor perikanan dan juga membantu kita dalam rangka meningkatkan perekonomian kota Bitung, terutama Sulawesi utara dan kawasan timur pada umumnya," tuturnya.

Lomban mengatakan, Pemkot Bitung akan terus bersinergi serta mendukung berbagai program strategis yang akan dilakukan kementrian kelautan dan perikanan, untuk memajukan kota yang terkenal akan ikan cakalang tersebut. "Apalagi BKIPM ini merupakan salah satu unsur yang akan menunjang kualitas ekspor perikanan. Sebab tidak dapat dipungkiri, Bitung adalah salah satu pusat industri perikanan di Indonesia, sehingga BKIPM merupakan kebutuhan untuk terus meningkatkan dan memajukan sektor perikanan," kata Lomban.

Sementara itu, Kepala BKIPM Rina mengatakan, tujuan utama pembangunan kantor BKIPM, untuk memudahkan pelaku industri perikanan di Bitung. "Kami juga ingin memberikan pelayanan yang cepat, agar para pelaku usaha di bidang perikanan nyaman, mengingat Bitung merupakan salah satu daerah yang menjadi eksportir produk perikanan," ujarnya.

BKIPM   06 September 2019   Dilihat : 68



Artikel Terkait: