Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
REPUBLIK INDONESIA
Kilas Berita  
Pameran dan Gelar Dagang Pada Hari Keluarga Nasional Tahun 2018 Di Manado

Puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)  dilaksanakan  pada tanggal 3-7 Juli 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara. HARGANAS dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani  pada tanggal 7 Juli 2018 di kawasan Mega Mas, Kota Manado. 

Rangkaian kegiatan pada HARGANAS antara lain: Gelar Dagang dan Pameran, Bakti Sosial, Bantuan sosial, Seminar, Donor darah, Pelayanan kesehatan, Lomba-lomba, Jambore Keluarga Indonesia (JKI), Taman keluarga, Bedah rumah dan kegiatan pendukung lainnya.

Jambore Keluarga Indonesia dilaksanakan dengan tujuan untuk tersosialisasinya 8 (delapan) fungsi keluarga, tersosialisasinya 4 (empat) kegiatan pokok keluarga dalam membangun ketahanan keluarga (berkumpul, berinteraksi, berdaya dan peduli dan berbagi) dan tersosialisasinya pembangunan karakter bagi anak. JKI diikuti oleh 372 Keluarga Pra Sejahtera (ayah, ibu dan 2 anak). Salah satu rangkaian kegiatan JKI diusulkan adanya edukasi manfaat ikan dan Games Gemarikan kepada para peserta JKI. Info lengkap dapat diunduh pada file dibawah ini:

UNDUH FILE

 

Admin KKP   12 Juli 2018   Dilihat : 508



Artikel Terkait: