Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
REPUBLIK INDONESIA
Kilas Berita  
2 DEKADE KKP #RUN4OUROCEAN

Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (dahulu Departemen Ekspolari Laut) telah berdiri  sejak tahun 1999, hadir sebagai kekuatan baru pemerintah untuk mengelola potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang sangat besar dan nyaris tak tersentuh.

 

Kini setelah 20 tahun berlalu, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah dan terus memberikan sumbangsih serta kerja nyata dalam mengembangkan dan mengelola sektor kelautan dan perikanan melalui tiga pilar, yakni kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan.

 

Menyambut “2 Dekade” Kementerian Kelautan dan Perikanan, komunitas lari MMAF RUNNERS yang beranggotakan para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan turut berpartisipasi memberikan apresiasi dalam mendukung terwujudnya laut sebagai masa depan bangsa.

 

Dukungan tersebut diwujudkan dengan menyelenggarakan Fun Run dengan tema #RUN40UROCEAN pada hari Jum’at tanggal 18 Oktober 2019 mulai pukul 06.00 WIB dengan titik start dan finish di halaman Gedung Mina Bahari I Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta Pusat.

 

Event/race ini mengajak para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk berlari sejauh 4 kilometer, sebagai bentuk dukungan kepada institusi sekaligus wujud aksi kepeduliannya terhadap laut Indonesia.

 

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari BNI, Pertamina dan Media Indonesia.

  

#RUN4OUROCEAN SECARA VIRTUAL :

BERLARI UNTUK LAUT KITA DARI MANA PUN

 

Guna mengakomodir peserta yang ingin mengikuti #RUN4OUROCEAN, tetapi tidak dapat megikuti live race di Jakarta, MMAF Runners selaku race organizer mengadakan Virtual Run untuk event/race #Run4OurOcean 2019.

 

Virtual run ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menantang dirinya sekaligus memberikan apresiasi dan aksi dukungan terhadap kinerja KKP selama 20 tahun terakhir dengan berlari sejauh 4 (empat) kilometer.

 

Tersedia medali serta hadiah menarik bagi peserta terpilih yang telah menamatkan  lari sejauh 4 kilometer di tempat/daerah kedudukan masing-masing, pada :

 

Hari/Tanggal       : Jumat/18 Oktober 2019

Pukul                   : 06.00 – 07.30 (waktu setempat) – dilakukan serentak

 

Ketentuan Race :

  1. Race secara virtual ini terbuka bagi masyarakat umum tidak terkecuali para pegawai KKP di seluruh Indonesia.
  2. Peserta disarankan untuk menggunakan aplikasi olahraga lari untuk mengukur jarak lari yang ditempuh.
  3. Follow @mmafrunners dan @kkpgoid di instagram dan twitter.
  4. Unggah foto keseruannya di instagram (feed/instastory) dan juga twitte. Disarankan menggunakan twibon #Run4OurOcean (template terlampir)
  5. Tulis caption menarik dengan tema “Our Ocean” dan dukungan terhadap KKP, kemudian tag ke instagram @mmafrunners dan mention ke twitter @mmafrunners dengan memberi tagar #2DekadeKKP #Run4OurOcean #VirtualRunKKP #ZeroPlastic #MMAFRUNNERS.
  6. Akun instagram atau twitter tidak di-protect/private, dan tidak menggunakan fake account.
  7. Foto harus di unggah pada tanggal 18 Oktober 2019 paling lambat pukul 13.00 (waktu setempat)
  8. Peserta Virtual Run yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB pada akun instagram dan twitter MMAF Runners

 

 

Good Luck!!

 

Link template twibon : https://twibbon.com/support/run4ourocean

 

Admin KKP   16 Oktober 2019   Dilihat : 1471



Artikel Terkait: