Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

SKPT Talaud
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Kunjungan Kerja Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI Ke SKPT Talaud, 26 Agustus 2021

Kunjungan Kerja Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI Ke SKPT Talaud

Kontributor : Helda Rapar

Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021, Drs. Sriyanto, MSi Kabid Fasilitasi Pelaksanaan dan Monev Asdep Potensi Kawasan Perbatasan dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) beserta tim telah melakukan kunjungan kerja ke lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Talaud. Dalam kunjungan ini didampingi pula oleh Kepala Badan Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara, Djemi Gagola, Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Talaud, Femi Unsong dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Talaud, Jolly Parauba.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melihat perkembangan SKPT Talaud. Selain itu BNPP sendiri memiliki program Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) di Melonguane dan telah melakukan kegiatan Survei dan Interview/FGB PKSN di Melonguane pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021. Harapannya program PKSN Melonguane dapat bersinergi dengan SKPT Talaud agar dapat berkembang dan lebih maju.

Kepala Badan Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara, Djemi Gagola memberikan masukan terkait pengelolaan SKPT Talaud agar dapat dipercepat proses administrasi penyerahan aset SKPT Talaud dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, hal ini sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Rombongan kemudian meninjau bangunan ICS 200 ton sebagai tempat pengolahan ikan dan berharap agar ICS 200 ton dapat beroperasional kembali sehingga dapat membantu nelayan di Kabupaten Kepulauan Talaud dalam pengolahan dan pemasaran ikan.

Admin Talaud   27 Agustus 2021   Dilihat : 356



Artikel Terkait: