Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

SKPT Mimika
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Wakil Bupati Mimika Resmikan Dermaga Apung PPI Poumako

 

fto peresmian tambat labuh

 

Untuk memudahkan nelayan skala kecil dalam melakukan aktivitas pembongkaran di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako, Kementerian Kelautan dan Perikanan atas usulan Pemerintah Kabupaten Mimika membangun dermaga apung khusus bagi kapal kapasitas 5 GT ke bawah. 

Dermaga apung itu sudah bisa digunakan setelah diresmikan oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos, MM pada Selasa, 11 November 2019 didampingi Kepala Dinas Perikanan Mimika, Leentje Siwabessy serta perwakilan TNI dan Polri. Hadir pula puluhan masyarakat nelayan karena peresmian diawali dengan sosialisasi tempat pelelangan ikan.

Wabup Rettob salam sambutannya mengatakan, program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang digalakkan oleh oleh mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti telah menjawab kebutuhan nelayan di Kabupaten Mimika. Terutama dalam proses bisnis kelautan dan perikanan berbasis masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan di pulau kecil atau kawasan perbatasan secara berkelanjutan. 

Admin Mimika   05 November 2019   Dilihat : 2672



Artikel Terkait: