PERPUSTAKAAN
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Perpustakaan KKP Menyelenggarakan Bimbingan Literasi Pengguna Jasa Perpustakaan

 

Jakarta – Guna meningkatkan pelayanan prima dan mengoptimalkan pemanfaatan koleksi perpustakaan secara efektif dan efisien sehingga tepat guna bagi pengunjung, Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Bimbingan Literasi Pengguna Jasa Perpustakaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Diskusi Perpustakaan KKP pada Hari Kamis (8/3) dengan peserta perwakilan dari seluruh Unit Kerja Eselon I KKP. 

Pemateri dari kegiatan tersebut adalah Pustakawan dari Perpustakaan KKP. Adapun materi yang disampaikan adalah informasi mengenai fasilitas, layanan dan koleksi Perpustakaan KKP yang baru dimana lokasi perpustakaan saat ini adalah di Gedung Mina Bahari IV lantai 2, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain itu, disampaikan juga materi mengenai alur kunjungan ke perpustakaan, tata tertib pengunjung perpustakaan dan cara menelusur literatur melalui katalog online di Knowledge Repository Perpustakaan KKP. Acara diakhiri dengan praktik menelusur literatur perpustakaan oleh peserta.

Sebagian peserta bimbingan yang merupakan anggota perpustakaan, baru mengunjungi Perpustakaan KKP untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, secara antusias 16 peserta banyak melontarkan pertanyaan seputar keanggotaan dan fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan KKP.  Para peserta juga memuji ruang Perpustakaan KKP yang baru yang bernuansa nyaman dan modern. Mereka mengungkapkan, kegiatan bimbingan literasi tersebut sangat bermanfaat bagi pegawai KKP untuk memperkenalkan fasilitas dan layanan perpustakaan yang nantinya dapat memudahkan dalam pengambilan keputusan.

Nantinya, acara ini akan rutin dilaksanakan oleh Perpustakaan KKP pada Hari Kamis minggu kedua dan keempat di setiap bulannya dengan perwakilan peserta sejumlah 2 (dua) pegawai dari setiap Unit Kerja Eselon I KKP. Diharapkan materi yang disampaikan oleh pustakawan dapat diimplementasikan oleh peserta bimbingan ketika membutuhkan informasi dan ditularkan kepada pegawai lain di unit kerja masing-masing. (PD)

pamela   19 Maret 2018   Dilihat : 671



Artikel Terkait:
Website Security Test