PERPUSTAKAAN
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Camp Anak Pulau 2018

Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) menyelenggarakan salah satu kegiatan tahunannya yaitu Camp Anak Pulau (CAP) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (23/3) dengan peserta sejumlah 17 (tujuh belas) peserta dari 13 (tiga belas) pulau di Kepulauan Seribu, Banten dan Karimun Jawa beserta guru pembimbingnya sejumlah 17 (tujuh belas) orang.

Salah satu rangkaian kegiatan dari Camp Anak Pulau (CAP) adalah Creative Fair yang bertujuan untuk  menggali talenta dan potensi diri peserta CAP secara langsung di bidang sains dan seni dengan dibantu oleh relawan KIJP. Creative Fair ini dilaksanakan di Auditorium Tuna untuk musik dan tari, serta sains dan seni rupa di Ruang Diskusi Perpustakaan KKP. Selama sekitar 2 jam, peserta secara bergantian diajak untuk mengembangkan kreativitas melalui aktivitas melukis di atas tote bag. Sebagian besar peserta melukis gedung-gedung tinggi, Monas dan transportasi umum yang mereka lihat selama di Jakarta. Di bidang sains, peserta bersama relawan KIJP melakukan percobaan membuat balon udara.

Di akhir acara, Perpustakaan KKP memberikan Majalah Laut Kita dan Simila kepada para peserta dan pendamping. Kegiatan komunitas seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dalam rangka menjadikan Perpustakaan KKP tidak hanya sebagai pusat informasi dan pengetahuan kelautan dan perikanan, namun juga pusat kegiatan kelautan dan perikanan. Untuk itu, Perpustakaan KKP menawarkan kepada komunitas-komunitas yang terkait dengan literasi, kelautan dan perikanan untuk menyelenggarakan kegiatannya. Kerjasama tersebut bertujuan untuk mengembangkan minat baca masyarakat dan sebagai upaya untuk diseminasi program dan kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat.

 


ibnufatkhan   23 Maret 2018   Dilihat : 78



Artikel Terkait:
Website Security Test