Info Media

Kemendag dan KKP Gelar Bazar Murah
08/07/2013 - Kategori : Info Media

Kemendag dan KKP Gelar Bazar Murah
 
Jakarta, Pelita- Menyambut bulan suci ramadhan tahun ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar pasar murah atau bazar selama satu bulan penuh. Sekjen Kemendag Gunaryo mengatakan, kegiatan pasar murah ini  sebagai upaya pemerintah menjembatani masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di sekitar lingkungan Kantor Kemendag agar dapat memenuhi kebutuhan dasar yang saat ini mengalami peningkatan harga.
 
"Bersama produsen dan asosiasi bahan kebutuhan pokok, kami mengadakan pasar murah ini untuk membantu saudara kita yang berpenghasilan rendah agar dapat memenuhi kebutuhan dasarnya jelang Ramadhan," jelas Gunaryo usai membuka pasar murah di lapangan parkir Kemendag, kemarin. Gunaryo menambahkan, pelaksanaan serupa juga dilakukan di 33 provinsi di seluruh Indonesia sejak 4 Juli hingga 3 Agustus 2013. Diharapkan masyarakat dapat mengakses bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancer di bulan puasa ini. Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung acara pelaksanaan pasar murah di Indonesia. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi berkah bagi semua," ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, selain Kemendag, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga mengelar bazar ikan di seluruh Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, peluncuran bazar ikan dimulai di Kantor Pusat KKP dan secara berjenjang akan dilaksanakan diseluruh provinsi. Pembukaan Bazar Ikan dilakukan Inge C Sutardjo, selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan KKP, di gedung GMB III KKP Jakarta.
 
"Melalui kader organisasi tersebut diharapkan turut serta mensosialisasikan makan ikan kepada kader lainnya dan masyarakat di lingkungannya," kata Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Saut P Hutagalung. Ia menegaskan, ke depan melalui sosialisasi peningkatan konsumsi ikan bersama organisasi mitra strategis tersebut, diharapkan masyarakat mulai mengkonsumsi ikan sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). 1.000 HPK adalah golden period yang tidak akan dapat diputar kembali. Sehingga setiap orang tua perlu memberikan perhatian lebih ketika anaknya berada pada periode tersebut.
 
Bazar diikuti 60 UKM dan 10 perusahan kecil. Produk yang di jual berupa produk olahan seperti kerupuk, sosis ikan, dodol rumput laut, abon, otak otak, dan ikan segar. Bazar juga dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan. 
 
 
Sumber: PELITA.COM Tanggal 7 Juli 2013 Hal.1

Untuk memberi komentar Anda harus login terlebih dahulu. Jika belum punya, silakan mendaftar di sini.

PUBLIKASI MAJALAH KKP
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?

Jumlah Pengunjung
1.146.661