DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP

Kilas Berita  
Dirjen Perikanan Tangkap Buka Acara Pemutakhiran Rencana Kerja dan Anggaran Pagu Indikatif

Dirjen Perikanan Tangkap M. Zulficar Mochtar telah membuka acara Pemutakhiran Rencana Kerja dan Anggaran Pagu Indikatif di Bogor.(10/7)

Dalam sambutannya Dirjen Perikanan Tangkap juga mengatakan dibutuhkan sinergi dan kerjasama serta keyakinan bahwa berbagai masalah yang masih ada pada sub sektor perikanan tangkap dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Untuk tahun 2019 ini perlu dikawal agar semakin sukses. Pengawalan tersebut diantaranya adalah perencanaan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang berfokus pada memantapkan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan dan perlindungan sosial dan peningkatan kualitas SDM.

Ia berharap output yang didapatkan nanti adalah Peningkatan produksi perikanan tangkap dan nilainya, Peningkatan nilai manfaat ekonomi dan sosial dari sumber daya perikanan, Pengelolaan sumber daya perikanan secara berkelanjutan, Peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup nelayan, dan akselerasi dan pencapaian target indikator kinerja menjadi lebih tinggi.

Beberapa acara yang ditampilkan disana adalah pemaparan dari Biro Perencanaan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, BAPENNAS, Kementerian Keuangan terkait Rancangan Kerja KKP di tahun 2019, serta pemaparan dari Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Ikan, Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan dan Direktorat Pelabuhan Perikanan mengenai kebijakan, rencana kerja dan petunjuk teknis kegiatan satker pusat, dekosentrasi, dan UPT TA.2019.☺️

Mila Akmalia   10 Juli 2018   Dilihat : 861



Artikel Terkait:
Website Security Test