DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP

Kilas Berita  
Pemerintah Beri Bantuan Untuk Masyarakat Perikanan di Palembang

Anggota Komisi IV DPR RI yang diketuai oleh Edhy Prabowo menyambangi Sentra Kuliner Ikan Palembang dalam kunjungan kerja spesifik (12/4). Rombongan disambut dan diterima oleh Pjs Walikota Palembang, Sekda Sumatera Selatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Palembang serta jajaran pemerintah daerah setempat.

 

Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), KKP Nilanto Perbowo dan Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap (DJPT) ini, hadir nelayan Desa Sungsang Kabupaten Banyuasin dan pengolah ikan di kota Palembang.

 

Rombongan Komisi IV DPR RI secara simbolis menyerahkan bantuan pemerintah berupa 11 unit kapal perikanan lengkap dengan alat tangkapnya, klaim asuransi nelayan, asuransi nelayan mandiri kerja sama dengan Jasindo, bantuan permodalan nelayan kerja sama dengan Bank BRI, ice flake machine dan sertifikat sentra kuliner ikan olah Ditjen PDSPKP.

 

Selain itu juga menggelar dialog dengan nelayan dan pengolah ikan yang bertuuan untuk menyaring aspirasi dari masyarakat.

Cahyo Priono   16 April 2018   Dilihat : 514



Artikel Terkait:
Website Security Test