DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP

Kilas Berita  
INFORMASI KEGIATAN HARIAN DI PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA SIBOLGA

Sibolga (19/11/17) - Pelabuhan perikanan adalah tempat yang terdiri dari daratan dan perairan di sekitarnya dengan batas-batas tertentu sebagai tempat kegiatan pemerintah dan kegiatan sistem bisnis perikanan yang digunakan sebagai tempat kapal perikanan bersandar, berlabuh atau bongkar-muat ikan yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra- dan antarmoda transportasi.

Jadi sesuai dengan definisi Pelabuhan Perikanan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa salah satu peranan Pelabuhan Perikanan adalah sebagai tempat bongkar muat hasil tangkapan.

Pada hari ini , di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga sedang berlangsung kegiatan aktivitas bongkar ikan, adapun kapal yang melakukan aktivitas bongkar ikan di PPN Sibolga sebanyak 1 unit yaitu KM Sumber Baru (GT 88), alat tangkap PSPK, pemilik Kurniawan. Produksi dengan perkiraan estimasi ± cakalang 2.500 kg, layang 1.000 kg, sunglir 400 kg dan madidihang 500 kg. Logistik perbekalan kapal selama melaut BBM 6.000 liter, Air 20.000 liter, Es 500 batang.

djpt   20 November 2017   Dilihat : 223



Artikel Terkait:
Website Security Test