DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP

Kilas Berita  
Pelantikan Eselon IV dan V Lingkup UPT DJPT

Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, M. Abduh Nurhidajat melantik 104 pejabat pejabat pengawas setara eselon IV dan 1 pejabat pengawas setara eselon V  lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT), Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT), Jumat (29/7). Pelantikan yang dilaksanakan di ruang arwana lantai 14, Gedung Mina Bahari II, Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut dihadiri oleh eselon 2 dan 3 lingkup DJPT serta kepala UPT lingkup DJPT.

 

Pelantikan ini merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tercantum pada Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang merupakan rangkaian dari pengembangan karir, pola karir, promosi dan mutasi. 

 

Abduh mengatakan manajemen promosi ini dilakukan berdasarkan perbandingan objektif antara kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas dan pertimbangan dari tim penilai kinerja PNS tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

 

"Mekanisme seleksi pejabat eselon IV dilakukan secara terbuka (open bidding), sedangkan untuk pejabat eselon V dilakukan melalui mekanisme pembahasan oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)," ujarnya.

 

Dalam sambutannya tersebut, Abduh berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menguasai dan melaksanakan tugas pokok serta fungsi masing-masing secara profesional. Selain itu, juga dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama secara harmonis, untuk kepentingan unit organisasi.

 

"Saat ini DJPT memiliki tugas yang besar untuk melaksanakan kegiatan prioritas KKP, untuk itu saya berharap saudara sekalian dapat menjadi bagian dan menjadi motor penggerak organisasi dalam peningkatan kinerja," tuturnya.

 

Abduh menambahkan, seluruh pejabat yang dilantik mampu menjadi aparatur dengan karakter yang etis, disiplin, tertib, profesional, berakhlak mulia, bertanggungjawab dan produktif. Dia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan hati yang iklas dan elalu meningkatkan kompetensi teknis, managerial serta kepemimpinan.

 

Berikut Salinan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor Kepmen MKP Pelantikan Es 4 UPT Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pengawas Setara Eselon IV dan Eselon V di Lingkungan DJPT KKP. 

 

 

Mila Akmalia   29 Juli 2016   Dilihat : 216



Artikel Terkait:
Website Security Test