STASIUN PSDKP BIAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
KELOMPOK PERIKANAN DAN KELAUTAN DI BIAK MENYAMPAIKAN KEBUTUHAN MEREKA LANGSUNG KEPADA DIRJEN PDSPKP KKP

KELOMPOK PERIKANAN DAN KELAUTAN DI BIAK MENYAMPAIKAN KEBUTUHAN MEREKA LANGSUNG KEPADA DIRJEN PDSPKP KKP

 

Senin 9/7/2018, Kunjungan Kerja Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP KKP) Rifki E. Hardijanto, Staf Ahli Menteri KKP Bidang Ekologi dan Sumberdaya Laut (Aryo Hanggono), Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Budaya (Eko Djalmo Asmadi) di Kabupaten Biak Numfor. Dan disambut Markus O. Mansnembra (Sekda Biak Numfor), Harun Saman (Sekretaris Dinas DKP), dan Kepala Stasiun Pengawasan SDKP Biak Ilman Hadiwiyatno di VVIP Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Kunjungan Dirjen PDSPKP dengan agenda pertemuan yang membahas kerja pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), dimana hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat.

 

Pertemuan yang dilangsungkan di Sasana Krida dipimpin oleh Sekda Markus O. Mansnembra dengan lebih banyak berdiskusi dengan kelompok-kelompok perikanan dan kelautan, “Kami pemerintah daerah mengapresiasi kehadiran Dirjen dan rombongan karena kita ketahui bersama bahwa Biak ini hanya bisa dibangun lewat dua sector yaitu Perikanan dan Pariwisata sehingga ini harus direspons seraya memahami luas wilayah darat yang ada 2602 Km2 sedangkan luas laut 12522 Km2 sehingga kehidupan kita bergantung pada laut” terang Sekda dalam ucapan selamat datang sekaligus perkenalan tentang Biak Numfor.

 

Dalam pertemuan ini, Dirjen PDSPKP berharap supaya ikan hasil tangkapan dari SKPT Biak bisa diekspor, mengingat potensinya yang sangat besar. "Jika hasil tangkapan ikan berlebih, sebaiknya diolah menjadi ikan asin atau ikan asap intinya diolah, daripada dibuang", pesan beliau.

Kemudian melakukan pengecekan bangunan integrated Cold Storage SKPT Biak agar termanfaatkan dengan optimal. lanjut ke TPI Fandoi di Biak, mengamati aktivitas nelayan dan mengecek harga ikan yang dijual. Mengakhiri pertemuan, Dirjen PDSPKP dan rombongan mengunjungi kantor Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Biak dan memantau perkembangannya, selanjutnya melakukan aktivitas penyelaman di pantai Bosnik Biak Timur.

Setelah kunjungan kerja di Biak, Dirjen PDSPKP melanjutkan kunjungannya ke Timika esok paginya Selasa 10/7/2018. (Humas PSDKP Biak)

 

 

decky sibi   10 Juli 2018   Dilihat : 62



Artikel Terkait:
Website Security Test