DIREKTORAT JENDERAL PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
DIREKTORAT JENDERAL PSDKP PERKUAT PENGAWASAN DI PERAIRAN KALIMANTAN SELATAN

 

Jakarta (13/3). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) terus meningkatkan upaya pengawasan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan. Salah satunya dilakukan melalui kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kerja sama yang disepakati pada hari Selasa (13/3) antara Sekretaris Direktorat Jenderal PSDKP dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan dimaksudkan untuk meningkatkan operasional pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, termasuk mencegah dan menangani adanya penangkapan ikan ilegal dan merusak dengan menggunakan setrum (listrik).

Dalam penandatangan naskah kerja sama (13/3), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan mengungkapkan pentingnya kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan operasional pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal PSDKP menyambut baik kerja sama tersebut untuk meningkatkan sinergi pengawasan antara pusat dan daerah sehingga terjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ruang lingkup kerja sama meliputi operasi/patroli kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah perairan Provinsi Kalimantan Selatan, peningkatan kemampuan sumber daya manusia di bidang pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, pemanfaatan sarana dan prasarana, pertukaran data dan informasi di bidang pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, dukungan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, dan dukungan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan dalam proses penyelesaian tindak pidana di bidang kelautan dan perikanan. (SBO)

djpsdkp   13 Maret 2018   Dilihat : 464



Artikel Terkait:
Website Security Test